Terkesan Provokatif, Tokoh Pemuda Palopo Sayangkan Pernyataan HB – RITMEE.CO.ID

PALOPO — Tokoh pemuda di kota Palopo, Muhajir menyayangkan pernyataan Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Palopo, Haidir Basir (HB) pada salah satu media terkait honor satgas kelurahan yang tidak dibayar.
Dalam pernyataan tersebut, saat silaturahim FKPPI dengan Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani di kediaman Andi Cincing Makkasau (ACM), Kel. Benteng, Palopo, Sabtu, 28 Oktober 2023 malam, HB menyatakan, pihaknya siap membela Pj Wali Kota jika ada Satgas Kelurahan yang mau demo, soal honor mereka.
“Kalau Satgas Kelurahan demo, kami siap hadapi. Lagian, apa sih urgensinya Satgas Kelurahan. Selain tumpang tindih dengan Tupoksi SKPD terkait, kerjanya juga tidak jelas,” terang HB seperti dikutip Palopopos.co.id.
Muhajir perihatin dengan pernyataan yang terkesan provokatif tersebut. Di mana diketahui Palopo selama ini sudah aman dan tentram.
Seharusnya kata Ochank sapaan akrab Muhajir, sebagai ketua Parpol harusnya HB tidak mengeluarkan pernyataan yang menciderai perasaan 960 satgas kelurahan. Ini bisa menimbulkan reaksi mereka.
“Satgas kelurahan ini kan selama ini sudah bekerja. APBD yang dianggarkan untuk mereka adalah bagian dari APBD Pro rakyat. Kalau mereka demo, itu dilindungi undang-undang. Mereka memperjuangkan haknya selama ini yang mereka kerjakan di lapangan. Bukan malah mau menghadapi mereka demo,” tegas Ochank.
“Kita tahu, walikota sebelumnya sudah menganggarkan insentif satgas untuk satu tahun anggaran. Harusnya juga penjabat walikota menuntaskan hal itu, bukan malah merubah kebijakan walikota sebelumnya. Kita tahu, salah satu larangan penjabat walikota ialah merubah kebijakan walikota sebelumnya kecuali mendapat persetujuan dari Kemendagri,” tambahnya. (*)







RITMEEKALTIM — Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma […]
RITMEEKALTIM — Banyaknya antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balikpapan membuat […]
RITMEEKALTIM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendesak Pemerintah Provinsi […]

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *