Indonesia Dapat Slot Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Angkat Besi – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Jakarta, IDN Times – Indonesia mendapat kabar baik dari Federasi Angkat Besi Internasional (IWF). Satu tiket untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia sudah pasti didapatkan oleh Indonesia.
Pelaksanaan Kejuaraan Dunia di Indonesia masih dibahas lebih lanjut. Sebab, hingga kini koordinasi dengan Pengurus Pusat Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PP PABSI) terkait penyelenggaraan Kejuaraan Dunia masih dibicarakan.
Baca Juga: Rahmat Erwin Raih Emas dan Pecahkan 3 Rekor SEA Games, Keren!
Kepastian Indonesia mendapat jatah jadi tuan rumah Kejuaraan Dunia muncul ketika Presiden IWF, Mohammed Jalood, bertemu dengan Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari, dalam SEA Games 2023 Kamboja.
Ketika menyaksikan penampilan Rahmat Erwin Abdullah ketika menyabet emas di Kamboja dan memecahkan tiga rekor SEA Games sekaligus.
“Indonesia di cabang olahraga angkat besi, adalah negara yang kuat. Kami sangat mengapresiasi karena dari sisi doping, atlet Indonesia sejak dulu juga bersih. Indonesia juga mendapat hasil yang bagus. Sepakat, saya akan memberikan jatah Kejuaraan Dunia IWF buat Indonesia,” kata Jalood dalam pernyataan resminya, Senin (15/5/2023).
Okto berterima kasih atas kepercayaan IWF terhadap Indonesia. Nantinya, Okto akan membahas lebih lanjut keputusan IWF terkait Indonesia.
“Ini kesempatan luar biasa bagi kami, terutama lifter Indonesia. NOC Indonesia mendorong seluruh cabor bisa membawa event internasional ke sini,” ujar Okto.
Memang, Indonesia kerap melahirkan sejumlah lifter yang tangguh. Beberapa atlet senior bahkan masih aktif hingga sekarang dan mampu meraih prestasi.
Eko Yuli Irawan menjadi salah satu atlet senior teraktif dan baru saja meraih emas di SEA Games 2023. Eko bahkan bertekad untuk bisa kembali berlaga di Olimpiade 2024, Paris.
Baca Juga: Sepak Takraw dan Angkat Besi Tambah 3 Emas dari SEA Games 2023 Kamboja


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *