Enam Tim Siap Adu Mekanik Demi Gelar Liga 1 Esports Nasional – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Jakarta, IDN Times – Liga 1 Esports Nasional 2023 akhirnya memasuki fase akhir, yakni babak play-off. Total enam tim tengah beradu mekanik untuk memperebutkan trofi musim ini sejak Jumat (1/12/2023), hingga Minggu (3/12/2023) di Mahaka Square, Jakarta Utara.
Keenam tim tersebut yaitu Borneo FC Esport Samarinda, Onic Miracle Jakarta Selatan, Suber 24 Samarinda, Team Gryffin Badung, Pajajaran Esports Bogor dan Pendekar Esports Jakarta Selatan. Selain memperebutkan trofi, mereka turut membidik hadiah sebesar Rp2 miliar.
Pada hari pertama, Pajajaran Esports Bogor tampil begitu gemilang. Laju mereka mulus, hingga menjadikannya sebagai tim perdana yang melaju ke upper bracket final.
Hasil itu didapat usai menyapu bersih seluruh pertandingan dengan meraup poin penuh pada Jumat, 1 Desember 2023. Mereka menekuk Pendekar Esports dua gol tanpa balas dan Onic Miracle dengan skor 2-0.
Baca Juga: Dipo Akbar Sukses Jadi Juara MotoGP eSport Rising Stars Series 2023
Pada partai ini hingga grand final nanti, Liga 1 Esports menawarkan hadiah menarik buat penonton. Mini Turnamen yang disediakan bisa menjadi magnet tersendiri buat pencinta esports yang hadir secara langsung di venue.
Ada total hadiah sebesar Rp10 juta yang bisa diperebutkan. Tenang, bagi yang mekaniknya gak jago-jago amat bermain Mobile Legends, bisa beradu nasib di PES, Tekken 7, Free Fire (solo) dan PUBGM (solo).
Liga Esports Nasional godokan PB ESI (Pengurus Besar Esports Indonesia) dan Garudaku ini merupakan wadah dalam pembinaan prestasi berkelanjutan. Kompetisi ini tentu saja bisa menjaring pemain bertalenta potensial.
“Liga Esports Nasional sebagai liga resmi dari PB ESI yang terbuka untuk semua masyarakat di Indonesia, tersebar merata ke seluruh pelosok tanah air, tertata dengan baik demi menciptakan tatanan kompetisi yang optimal serta sebagai salah satu cara untuk akselerasi kualitas esports di Indonesia,” kata Kabinpres PB Esi, Ricky Setiawan dalam keterangannya.
“Tim esports yang mengikuti tidak hanya berkompetisi tapi juga mendapatkan edukasi untuk pengelolaan baik secara manajerial dan bisnis di dalam tim nya,” kata pria yang juga menjabat sebagai COO Garudaku tersebut.
Baca Juga: Liga 1 ESport Seri 3 Digelar di Surabaya, Cari Bibit Timnas


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *