Ini 5 Negara yang Bisa Jadi Kuda Hitam di Euro 2024 – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Jakarta, IDN Times – Undian grup Euro 2024 sudah terlaksana pada Minggu (3/12/2023) dini hari WIB. Seperti gelaran-gelaran sebelumnya, ada beberapa tim kuda hitam yang layak diperhitungkan di ajang nanti.
Euro 2024 akan dihelat pada 14 Juni sampai 14 Juli 2024. Ajang ini bakal diikuti oleh 24 tim, dan sekarang tersisa tiga slot yang akan diperebutkan via babak play-off. Namun, nama-nama tim kuda hitam sudah menyeruak. Siapa saja mereka?
Baca Juga: Hasil Drawing Euro 2024: Antara Grup Neraka dan Suara Iseng
Serbia jadi salah satu kuda hitam yang layak dinantikan di Euro 2024. Menjadi runner-up Grup G, pemain-pemain mereka tersebar di klub-klub besar Eropa, bahkan beberapa di antaranya ada yang main di tim besar.
Filip Kostic, Nikola Milenkovic, Marko Grujic, Dusan Tadic, Nemanja Gudelj, hingga Dusan Vlahovic, jadi sosok-sosok yang layak dinantikan performanya di Euro 2024. Jangan lupa juga Aleksandar Mitrovic yang pengalamannya bisa diandalkan.
Baca Juga: Undian Grup Euro 2024 Tuntas, Inggris Sudah Diramalkan Juara
Skotlandia juga jadi tim yang patut dinantikan di Euro 2024. Mereka tampil apik sepanjang kualifikasi, dengan menjadi runner-up Grup A. Beberapa pemain mereka juga tersebar di salah satu liga kompetitif dunia, yaitu Premier League.
Liam Cooper, John McGinn, Billy Gilmour, hingga Stuart Armstrong, akan jadi andalan Skotlandia. Jangan lupakan juga sosok Scott McTominay, yang sekarang masih jadi andalan di Manchester United.
Baca Juga: 5 Pemain Paling Diandalkan Portugal di Kualifikasi Euro 2024
Menilik penampilan Hungaria di Euro 2020, tak ada salahnya menjadikan mereka kuda hitam lagi di Euro 2024. Di babak kualifikasi, mereka tampil apik menjadi juara Grup G, mengungguli Serbia.
Hungaria juga diperkuat pemain-pemain apik saat ini, Ada Peter Gulacsi, Atilla Szalai, Adam Lang, Milos Kerkez, dan Andras Nemeth yang bisa jadi andalan Hungaria. Jangan lupa juga Dominik Szoboszlai yang sekarang menjadi andalan di Liverpool.
Baca Juga: Daftar 21 Negara yang Sudah Lolos ke Euro 2024
Bicara kuda hitam, tentu nama Denmark tak boleh dilupakan. Skuad mereka begitu kompetitif, sampai-sampai mampu menjadi juara Grup H Kualifikasi Euro 2024. Banyak pemain Denmark mentas di klub-klub besar.
Ada Kasper Schmeichel, Andreas Christensen, Joachim Andersen, Thomas Delaney, hingga Pierre-Emile Hoejbjerg yang mentas bagi Denmark. Jangan lupakan juga Christian Eriksen, Yussuf Poulsen, dan Kasper Dolberg yang juga bisa jadi andalan.
Baca Juga: Anomali 2 Pemain MU di Kualifikasi Euro 2024: Mereka Subur
Selain Denmark, potensi Swiss menjadi kuda hitam juga ada di Euro 2024 ini. Meski kalah dari Rumania di babak kualifikasi, dengan menjadi runner-up Grup I, Swiss tetap memiliki potensi untuk merepotkan di Euro 2024.
Mereka punya banyak nama apik macam Yann Sommer, Ricardo Rodriguez, Fabian Schaer, Manuel Akanji, hingga Denis Zakaria. Jangan lupa juga duet pemain senior Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri yang masih akan jadi andalan Swiss di Euro 2024.


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *