Disdalduk dan KB Laksanakan Pertemuan Teknis Penurunan Stunting – KendariKota.go.id

Kendari, Kendarikota.go.id – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk dan KB) melaksanakan teknikal asisten bersama tim percepatan penurunan stunting Kota Kendari tahun 2023.
Dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Plh Wali Kota Kendari Riwansyah Taridala dihadiri oleh 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah Kota Kendari, Selasa (27/6/2023).
Plh Wali Kota Kendari Ridwansyah Taridala menegaskan, tahun 2024 Kota Kendari menargetkan angka stunting turun hingga 14 persen, meskipun target tersebut cukup tinggi namun dengan kolaborasi penanganan stunting di Kota Kendari dapat dicapai.
“Tentu tidak bisa saling sikut-sikutan, untuk itulah kita bentuk pertemuan teknis ini, sehingga saya berharap peserta rapat terutama bapak/ibu yang mewakili OPD dapat berdiskusi hingga selesai,” harapnya.
Sementara itu, Ketua Tim Kerja Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi BKKBN Sultra Agus Salim, mengapresiasi langkah pemerintah daerah khususnya Kota Kendari, terlebih dari sekian Kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) Kota Kendari yang memiliki angka stunting terendah saat ini.
Agus Salim menyebut angka stunting di Kota Kendari sebelumnya 24 persen sekarang sudah menurun hingga 19,5 persen.
“Intinya Kota Kendari itu berhasil menurunkan angka stunting 4,5 persen. Ini tidak lepas dari kerjasama lintas sektor, khususnya langkah-langkah strategis untuk menurunkan angka stunting,” jelasnya.
Sementara itu pihaknya (BKKBN) terus mendorong pelaksanaan penurunan stunting di 17 Kabupaten/kota di Sultra untuk bersama-sama mencapai target nasional penurunan stunting 14 persen. (RR)
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *










Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari © 2021
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari © 2021
Login to your account below




Please enter your username or email address to reset your password.

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *