Dinas Perpustakaan Kota Kendari gelar Book and Art Festival tahun 2023 – KendariKota.go.id

Kendari, kendarikota.go.id – Mewakili Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asisten III Pemerintah Kota Kendari Makmur, membuka kegiatan Book And Art Festival. Kegiatan ini, berlangsung di Mall The Park Kendari, Sabtu (11/11/2023).
Kegiatan yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari ini bertajuk “Kendari Book and Art Festival Tahun 2023”.
Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan literasi masyarakat dan memeriahkan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2023 serta sebagai program untuk mendukung pembudayaan minat baca sebagai salah satu penunjang bagi keberhasilan proses pendidikan, pengajaran dan pengabdian masyarakat untuk mencerdaskan bangsa.
Asisten III Setda Kota Kendari Makmur dalam sambutannya, memberikan apresiasi pada seluruh mitra kerja dan komunitas yang mendukung kegiatan literasi di Kota Kendari.
“Harapan kami kegiatan literasi tidak hanya berada di ruang-ruang eksklusif saja, tetapi memasuki ruang publik dimana sarana sosial dapat menjadi wadah untuk mengekspresikan literasi secara terintegrasi dan holistik yang dilakukan secara berkelanjutan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga di Kota Kendari,” ujarnya.
Asisten III Setda Kota Kendari juga mengaku sangat mendukung gerakan pembudayaan minat baca melalui kegiatan Book And Art Festival.
“Saya berharap melalui kegiatan Kendari Book And Art Festival ini, akan terus meningkatkan indeks peningkatan literasi masyarakat di Kota Kendari, sehingga tercipta sumber daya manusia unggul dan berdaya saing menyambut Indonesia emas 2024,” tambahnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari Moh. Nur Razak mengungkapkan, pemenang pada lomba kali ini akan mewakili Kota Kendari di tingkat provinsi dan nasional.
“Perlu juga kami sampaikan bahwa pemenang lomba dalam kegiatan ini akan kita usulkan untuk mewakili Kota Kendari dalam perlombaan ditingkat provinsi dan nasional yang akan diselenggarakan tahun 2024 oleh Perpustakaan Nasional (PERPUSNAS),” katanya.
Adapun jenis lomba yang diselenggarakan yakni, lomba bertutur kemerdekaan tingkat SD/MI sederjat, lomba baca puisi kerakyatan tingkat SMP/MTS sederajat, lomba menulis kebangsaan tingkat SMA/MA sederajat.
Ditengah kegiatan Book And Art Festival 2023 Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, menyempatkan diri hadir dan menyaksikan pelaksanaan lomba tersebut.
Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, ini merupakan salah satu momen bagi Pemerintah Kota Kendari dan masyarakat untuk membudayakan cerita-cerita sejarah kepada anak-anak.
“Saya melihat tadi luar biasa anak-anak pemahaman mereka tentang cerita-cerita rakyat, karena dengan memahami cerita maka akan banyak nilai-nilai yang dapat kita ambil terutama pelajaran-pelajaran berharga yang sudah diterapkan oleh orang-orang tua terdahulu kita para pejuang dalam segala bidang,” ujarnya.
Kepala Biro Umum Kemendagri ini juga menyampaikan, terima kasih kepada kepala sekolah dan guru-guru yang sudah memberikan pembelajaran dan membimbing anak-anak sehingga mereka memahami sejarah secara umum.
Kegiatan tersebut turut hadir Kadis Kominfo Kota Kendari Nismawati dan sejumlah kepala OPD. (RO/AW)
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *










Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari © 2021
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari © 2021
Login to your account below




Please enter your username or email address to reset your password.

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *