Asisten III Kota Kendari Buka Seminar Kebangsaan – Kendarikota.go.id – Kendarikota.go.id

Kendari, kendarikota.go.id – Asisten Administrasi Umum Setda Kota Kendari membuka Seminar Kebangsaan dengan tema Jelang Pemilu 2024 di Tengah ancaman Kerusakan Lingkungan Provinsi Sulawesi Tenggara.
Acara yang digelar Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) ini, berlangsung di Ruang Samaturu Balai Kota Kendari, Senin (13/11/2023).
Asisten III Administrasi Umum Setda Kota Kendari, Makmur S.Pd, M.Pd ketika membuka acara tersebut mengungkapkan bahwa, tema seminar hari ini merupakan tema yang akan menjadi isu bagi semua calon kepala daerah ketika nanti mengemukakan program-programnya.
Menurut mantan Kadis Dikmudora ini, kerusakan lingkungan hidup merupakan ancaman terbesar bagi kepunahan ekosistem dan kepunahan makhluk hidup yang ada di muka bumi ini.
“Untuk tema yang diambil hari ini sangat tepat dan tentu saja kita berharap nanti ada hasil dari seminar pada hari ini yang disampaikan kepada para pemangku kebijakan, utamanya unsur kerusakan lingkungan,” ungkapnya.
Pemerintah Kota Kendari dengan tagline Kendari Bergerak sangat konsen dengan lingkungan hidup dan sangat konsen dengan kerusakan lingkungan hidup.
“Pemerintah Kota Kendari berupaya sedini mungkin, untuk bagaimana kita melawan krisis akan lingkungan yang terjadi di lingkup Kota Kendari dan juga Sulawesi Tenggara,” tambahnya.
Dengan adanya seminar ini masukan dan saran dari peserta kegiatan ini, Pemerintah Kota Kendari bisa menyusun Roadmap bagaimana cara mengatasi kerusakan yang ada di Kota Kendari.
Kegiatan ini, Ketua Jurusan Pendidikan Sejarah UHO, Dinas DLHK Kota Kendari sebagai narasumber. (AY/AW)
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *










Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari © 2021
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari © 2021
Login to your account below




Please enter your username or email address to reset your password.

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *