Tekad Gunaryo Antar Atlet Triathlon Ke Olimpiade – pelita jabar

Loading
BANDUNG, PelitaJabar – Ditengah persoalan internal antara Ketua Umum Federasi Triathon Indonesia (FTI) Jabar Kol. Tek Dr.Gunaryo. ST. MT dengan Pengurus Pusat (PP) FTI yang hingga ini belum ada titik temu, langkah Gunaryo patut diacungkan jempol.
Wakil Ketua Umum III KONI Jabar ini tetap serius membina atlet-atlet triathlon Jabar.
“Saya kalau sudah kerja gak pernah main-main, apalagi setengah hati. Tidak. Begitu diamanahkan jadi Ketua triathlon, ya saya harus fokus dan serius,” kata Gunaryo kepada PJ Jumat 3 Oktober 2023.
Dia terus melakukan pembinaan dan mengantar prestasi atlet triathlon sampai ke puncak yang tinggi.
Sebagai bukti adalah tampil sebagai Juara Umum Usai mengikuti Babak Kualifikasi (BK) PON XXI yang berlangsung di Pantai Indah Kapuk (PIK) beberapa waktu lalu.
Tak tanggung-tanggung anak-anak asuhan Mas Gun begitu dia akrab disapa mendulang 4 medali emas, 1 perak dan 1 medali perunggu. Dari 8 nomor yang dipertamdingkan.
Kini Mas Gun tidak pernah diam. Kali ini dia membidik prestasi untuk level yang tinggi buat atletnya.
Apa itu..?
Beberapa nama seperti Rashif Amila Yaqin, Sarah Bulan, Sedita Pilon Nubatonis dibawah arahan pelatih Wahyu Hidayat kini sedang diproyeksikan mengikuti Olimpiade Paris Perancis tahun 2024.
“Untuk Road to Olympic ini saya harus konsen dan mengantar anak-anak ke event tertinggi dunia ini. Walau pun dengan biaya sendiri dan dibantu KONI Jabar,” ucap Mas Gun.
Saat ini katanya sebelum ke Olimpade Paris, para atlet harus dulu membidik beberapa kegiatan World Cup Triathlon.
“Kalau lolos di ajang ini, otomatis kita dapat wild card. Kita targetkan masuk 10 besar saja. Pesaing berat bakal datang dari Jepang, China dan Khazakstan. Untuk wilayah Asia Tenggara, Rashif Amila Yaqin berpeluang lolos,” sebut Mas Gun.
Dia juga meminta doa masyarakat Jawa Barat khususnya agar atlet triahlonJawa Barat dapat membawa nama Bangsa Indonesia ke kancah olahraga yang paling tinggi yaitu Olimpiade. Joel
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *






Pelita Jabar © 2023, Desain Templat MFC.TeaM.
Pelita Jabar © 2023, Desain Templat MFC.TeaM.

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *