Pemkot Kendari Akan Gelar Sejumlah Kegiatan November Ini – Kendarikota.go.id

Kendari, kendarikota.go.id – Bulan November ini, Pemerintah Kota Kendari akan menggelar sejumlah agenda, mulai dari agenda intenal Pemkot hingga agenda nasional yang dipusatkan di Kota Kendari. Jelang pelaksanaan kegiatan tersebut, Pemerintah Kota Kendari menggelar rapat persiapan. Rapat ini berlangsung di Aula Samaturu Balai Kota Kendari, Selasa (14/11/2023).
Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala menjelaskan, sejumlah agenda yang akan digelar Pemkot Kendari diantaranya, HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), kegiatan ini rencananya akan berlangsung tanggal 29 November 2023. Kegiatan ini akan berlangsung di Lapangan Torada, Kelurahan Puuwatu.
“Jadi, dalam persiapan HUT ini pastinya kita tentukan dulu siapa petugasnya dan untuk bapak atau ibu yang bertugas sebagai petugas upacara HUT ini, saya minta latihan dulu, supaya tidak ada kesalahan nantinya di lapangan dan diberikan kelancaran,” ungkapnya saat memimpin rapat.
Untuk memeriahkan upacara Korpri, Kadis LHK Paminuddin, mengusulkan pemberian hadiah atau penghargaan kepada ASN yang memiliki rumah bersih dan rapih sesuai kriteria dari DLHK.
“Ada inovasi dari kami yang akan memberikan hadiah untuk rumah terbersih bagi setiap ASN, kemudian syarat untuk ini yaitu, ASN DLHK tidak bisa ikut, rumah harus berada di lingkungan masyarakat dan bersifat pribadi, kemudian memiliki pekarangan hijau dan saluran drainase yang bagus serta memiliki tong sampah 2 jenis,” jelasnya.
Rencananya, penilaian akan mulai dilakukan dan pengumuman akan disampaikan pada saat upacara.
Sekda Kota Kendari melanjutkan, usai pelaksanaan upacara, akan dilakukan peresmian RSUD Type D Antero Hamra yang letaknya tak jauh dari lokasi upacara.
“Kemudian saya minta kepada panitia acara dan Kabag Protokoler yang dibantu sama lurah juga untuk merapikan area sekitar lapangan, karena setelah upacara, bersama pak Pj wali kota nanti kita akan menuju ke RSUD untuk peresmian,” tambahnya.
Selain agenda Pemkot Kendari, tanggal 16-17 November juga akan dilakukan pasar kreatif yang akan diselenggarakan oleh Dekranasda Kota Kendari, kegiatan ini berlangsung di lapangan parkir Balai Kota Kendari.
Kemudian, akan dilanjutkan dengan kegiatan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang rencananya akan berlangsung tanggal 21-25 November. Dimana salah satu acara akan berlangsung di lapangan upacara Balai Kota Kendari.
Diakhir rapat, Sekda Kota Kendari meminta para kepala OPD, camat dan lurah serta unsur terkait, bersama-sama menyukseskan semua agenda tersebut.
Rapat persiapan sejumlah agenda ini dihadiri oleh seluruh kepala OPD, lurah, dan camat serta kepala sekolah sd/smp lingkup Pemkot Kendari (IK)
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *










Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari © 2021
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari © 2021
Login to your account below




Please enter your username or email address to reset your password.

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *