Kendalikan Inflasi, Pemkot Kendari Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Tersedia Hingga Tiga Bulan – Kendarikota.go.id

Kendari, kendarikota.go.id – Angka inflasi Kota Kendari bulan Oktober 2023 Kota Kendari terjadi inflasi year on year (yoy) sebesar 3,01 persen, sedangkan month to month (mtm), angka inflasi Kota Kendari sebesar -0, 07 atau terjadi deflasi.
Menurut Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu angka inflasi Kota Kendari terus membaik, meskipun secara nasional angka inflasi Kota Kendari masih tergolong tinggi. Meskipun demikian Pemerintah Kota Kendari tetap menjaga agar pasokan kebutuhan pokok tetap terjaga.
“Pertama jalur distribusi dipastikan lancar terutama kebutuhan bahan pokok, kemudian yang kedua ketersedian stok pangan di Kota Kendari ada, karena apapun itu, kalau ketersediaan tidak maka terjadi ada tidak berpangku tangan dan diperkirakan untuk tiga bulan ke depan ketersediaan sembilan bahan pokok di Kota Kendari ini ada,” ungkapnya.
Stok tersebut tersedia di distributor maupun di gudang Bulog. Sedangkan kelangkaan gas elpiji yang terjadi beberapa waktu lalu, Kepala Biro Umum Kemendagri ini mengaku, Pemerintah Kota Kendari bersama sejumlah pihak terkait akan mengintervensi kelangkaan gas elpiji 3 Kg, termasuk menghubungi distributor agar distribusi gas elpiji 3 Kg bisa kembali normal.
Selain itu, sejumlah upaya untuk mengendalikan inflasi juga terus dilakukan Pemerintah Kota Kendari, salah satunya dengan menggelar pasar pangan murah.
Berdasarkan jadwal yang dibuat Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari, bulan November ini, mereka akan menggelar pasar pangan murah di delapan kelurahan di antaranya, Kelurahan Mata, Gunung Jati, Alolama, Abeli Dalam dan Kelurahan Nambo.
Sebelumnya, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Kendari menggandeng UD Maju Motor juga menggelar pasar murah di Pasar Lapulu. (AL)
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *










Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari © 2021
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari © 2021
Login to your account below




Please enter your username or email address to reset your password.

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *