Tim Gulat Jabar Bawa Pulang 17 Tiket PON – pelita jabar

Loading
BANDUNG, PelitaJabar – Tim gulat Jawa Barat yang berjuang dalam perebutan tiket PON XXI 2023 telah menuntaskan pertandingannya dengan membawa total 3 medali emas 4 perak dan 6 medali perunggu.
Salah satu offisial tim H. Laga Sudarmadi menyebut Dimas Maulana Ardiansyah yang turun di kelas bebas 65 kg berhasil menambah 1 medali emas lagi.
Sebelumnya dua medali emas diperoleh dari pegulat putri Kharisma Tantri dan Sarah.
Sedangkan tambahan dua medali perunggu didapat dari pegulat Sirajudin Akram yang turun di kelas bebas 74 kg dan Muhammad Laudio yang turun di kelas 126 kg.
Dari hasil keseluruhan tim BK PON XXI 2023 cabang olahraga gulat Jawa Barat memperoleh 3 medali emas, 4 perak dan 6 perunggu.
Dengan demikian tim yang dikawal langsung Ketua Umum Pengprov PGSI Jabar H. Yoko Anggasurya ini memperoleh 17 tiket ke PON XXI Sumut-Aceh tahun 2024 mendatang.
Pada perhelatan PON XX di Papua tahun 2021 pegulat Jawa Barat hanya meloloskan 9 atlet. Ini artinya ada peningkatan yang sangat signifikan.
“Pertama-tama saya sampaikan rasa syukur saya pada Allah SWT. Atas perjuangan dan ikhtiar kita bersama serta mendapat ridho dari yang diatas tim gulat Jabar sudah menuntaskan perjuangan dengan hasil yang memuaskan. Alhamdulillah,” kata H. Yoko, Jumat 10 November 2023.
Walau pun ada yang lolos dan tidak lolos ke PON Sumut-Aceh, menurut dia para atlet gulat sudah berjuang maksimal.
“Saya menyaksikan langsung di lapangan. Bagaimana kegigihan dan perjuangan atlet gulat kita. Saya acungkan jempol. Bahkan Dio mengalami keretakan di kaki,” tambahnya.
Dia menyampaikan terimakasih kepada KONI Jabar yang telah membantu dan memfasilitasi segala keperluan tim gulat menghadapi BK ini. Bahkan mengirim langsung tim monitoringnya ke lertandingan BK gulat.
Mantan Ketua Umum PGSI lalu Alfan Sulaeman menyampaikan selamat kepada tim gulat yang berhasil meloloskan 17 atlet untuk PON XXI Sumut-Aceh 2024 mendatang.
“Selamat buat atlet gulat Jabar dan selamat pula buat Pak H. Yoko. Hasil ini meningkat. PON lalu di Papua kita hanya meloloskan 9 atlet, tapi H. Yoko dapat meningkatkannya jadi 17 atlet. Ini hasil kerja keras dan berat namun berbuah manis,” kata Alfan.
Tim BK PON Cabor gulat Jabar Jumat 10 November langsung kembali ke Bandung. Joel
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *






Pelita Jabar © 2023, Desain Templat MFC.TeaM.
Pelita Jabar © 2023, Desain Templat MFC.TeaM.

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *