Cara Mendapatkan Uang Hanya Melalui IDN App – petisi.co

JAKARTA, PETISI.CO – Apa kamu memiliki hobi menulis dan ingin menghasilkan uang? Aplikasi IDN App bisa menjadi solusi yang kamu cari. Para pembaca setia IDN Times mungkin sudah tidak asing dengan opsi penulisan di komunitas. Ya, fasilitas ini memungkinan kita dapat menulis yang nantinya dapat poin. Lalu, pada poin itulah bisa ditukarkan menjadi uang.
Jika sebelumnya hanya mengakses situs di IDN Times , maka pada kesempatan kali ini, kita dapat menulis melalui aplikasi smartphone bernama IDN App. Cukup dengan satu aplikasi tersebut, kamu bisa berkesempatan mengakses berbagai berita dari para penerbit IDN Media.
Untuk mengetahui cara mendapatkan uang melalui aplikasi IDN App, simak ulasannya di bawah ini.
Tentunya hal pertama yang harus kamu lakukan adalah unduh terlebih dahulu aplikasi IDN App. Untuk yang satu ini, kamu bisa unduh aplikasinya sesuai dengan perangkat yang dipakai. Jika kamu menggunakan Android, maka unduh di Play Store. Sedangkan untuk iOS, maka unduh di App Store.
Setelah aplikasinya sudah diunduh, maka langkah selanjutnya adalah melakukan login terlebih dahulu. Caranya pun juga cukup mudah, kamu hanya perlu buat akun baru menggunakan email atau dihubungkan dengan Google atau facebook. Jika sebelumnya kamu sudah punya akun di Community, maka bisa langsung login menggunakan username terdaftar.
Jika sudah berhasil login, maka saatnya meluncur ke jendela penulisan. Saat aplikasinya terbuka, kamu bisa langsung klik tanda ‘+” di bagian bawah tengah. Tanda tersebut sangat mencolok sehingga kamu dapat mengetahuinya dengan cepat.
Saat kamu tap, maka layar akan menggelap dna muncul pop up ikon pena yang tulisannya “Tulis Berita”. Klik opsi tersebut untuk mengarahkan ke jendela penulisan. Secara otomatis, nanti masuk ke halaman penulisan.
Ketika mengklik ikon pena tadi, maka akan diarahkan ke jendela baru. Halaman tersebut akan membuat lembar kerja penulisan kosong. Di bagian paling atas, maka muncul tulisan dalam kotak kuning yang berisi disclaimer. Isinya adalah semua tulisanmu akan dimoderasi sebelum diterbitkan melalui IDN Times.
Jangan lupa juga baca panduan menulisnya agar tulisanmu sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bisa jadi, tulisanmu akan diterima redaksi dan segera dipublish. Panduan lengkapnya bisa kamu akses melalui profil -> Akun kreator-> Panduan menulis. Apabila sudah yakin, maka bisa lanjut ke tahapan selanjutnya.
Di posisi bawah boks kuning, terdapat disclaimer pada halaman penulisan . Ada drop down pilihan topik yang ingin kamu tulis. Contohnya, jika ingin menulis tentang teknologi, maka bisa pilih topik berita “Tech”. Lalu, jika ingin menulis tentang kesehatan, maka pilih “Health”.
Untuk bagian ini, kamu harus sesuaikan dengan minat dan kesesuaian tema. Semakin cocok, maka kemungkinan editor mempublish tulisan akan semakin besar.
Di sinilah, kamu mulai tulis mulai dari judul. Cuplikan yang menarik, dan masukan section yang berisi sub judul, gambar artikel, dan badan artikel. Jika artikel berkaitan dengan sebuah video atau unggahan di media sosial, maka bisa embed dengan memasukan tautannya.
Jangan lupa untuk sisipkan gambar utamanya juga. Ikutilah bagaimana ketentuan pemilihan gambar dari ukuran hingga bentuknya. Pastikan juga gambar harus bebas hak cipta.
Jika merasa belum selesai, kamu bisa simpan tulisanya dengan tekan tombol save. Namun, jika sudah yakin, maka kamu tinggal unggah tulisannya. Jangan lupa untuk selalu cek tulisannya agar tidak ada yang typo. Untuk unggah, kamu bisa klik  kirim di pojok kanan atas.
Terakhir adalah tunggu moderasi dan juga kumpulkan poinnya. Jika tulisanmu lolos, maka editor akan mempublish tulisanmu sekaligus mendapatkan poin. Jika kamu rajin menulis dan banyak artikel yang dipublish, maka semakin banyak poin yang didapatkan. Poin tersebutlah yang nantinya dapat ditukar menjadi uang.
Demikian cara mendapatkan uang hanya melalui IDN App. Ayo segera unduh IDN App untuk baca berita hari ini dan dapatkan semua keuntungannya di tanganmu.
No More Posts Available.
No more pages to load.

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *