Bedah Formasi Chelsea Usai Kedatangan Arne Slot, Siap Rengkuh Gelar Lagi? – INDOSPORT.COM

TAG
INDOSPORT.COM – Membedah formasi klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, usai kedatangan Arne Slot yang akan menggantikan Mauricio Pochettino dari kursi kepelatihan.
Rumor pelatih Feyenoord tersebut menjadi juru taktik baru Chelsea berhembus kencang usai media Belanda, Algemeen Dagblad (AD), mengabarkannya.
Dalam pemberitaannya, disebutkan klub asal London Barat itu akan menargetkan Arne Slot jika Pochettino dipecat di akhir musim ini.
Sejatinya Arne Slot bukanlah pelatih asing bagi Chelsea, terutama Todd Boehly. Pemiliknya itu sebelumnya sempat ingin merekrutnya pada musim panas 2023 kemarin.
Bahkan Todd Boehly sempat mengajak pelatih berusia 45 tahun itu berbicara di pesawat jet pribadinya. Sayang, Arne Slot enggan meninggalkan Feyenoord dalam waktu cepat.
Karena ditolak Arne Slot, Todd Boehly kemudian merekrut Pochettino. Nahas sejauh ini Chelsea belum keluar dari krisis yang membelenggunya sejak Roman Abramovich hengkang.
Rekam Jejak Arne Slot
Keinginan Todd Boehly menjadikan Arne Slot pelatih baru Chelsea tak lepas dari kiprahnya selama melatih, terutama saat menukangi Feyenoord.
Kiprahnya sebagai pelatih di level profesional bermula di AZ Alkmaar, di mana ia menjadi pelatih tim utama usai menggantikan John van de Brom.
Saat pertama kali melatih di level profesional bersama AZ Alkmaar, Arne Slot mampu membawa timnya bangkit dan bisa menembus papan atas.
Tapi pada akhir tahun 2020, AZ Alkmaar memecatnya karena Arne Slot menjalin kontak dan memilih bergabung dengan Feyenoord.
Di Feyenoord, Arne Slot mampu membawa timnya ke final UEFA Conference League di musim pertamanya sebelum dikalahkan AS Roma serta menjuarai Eredivisie di musim keduanya.
Lalu bagaimana formasi yang akan dimainkan Arne Slot jika benar dirinya menggantikan Mauricio Pochettino di Chelsea kelak?
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
1
2
3
4
5

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *