Animo Peserta Biliar PORTUE Championship Bandung 2023 Tinggi – pelita jabar

Loading
BANDUNG, PelitaJabar – Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Bandung, Agus Sujadi bangga.
Pasalnya, animo atlet dan para pelajar yang ikut dalam Pekan Olahraga Tunggal Event (PORTUE) Bandung Championship 2023 yang digagas Ketua Umum KONI Kota Bandung Dr. Nuryadi.MPd, cukup tinggi.
“Kalau saja tidak ada event bertajuk sama dengan event kita, pasti jumlah peserta PORTUE ini akan lebih banyak dan membludak,” kata Agus kepada PJ Jumat 27 Oktober 2024 di Pitpool Biliar Jalan Sumatera 5-7 Bandung.
Dikatakan, di waktu bersamaan DKI Jakarta menggelar kejuaraan biliar antar pelajar dan mahasiswa.
“Sedangkan kita juga menggelar kejuaraan biliar PORTUE Bandung Champipnship 2023 antar pelajar dan mahasiswa. Sehingga banyak adik-adik di Bandung yang main di Jakarta,” ucap Agus.
Selain itu persiapan Kejuaraan PORTUE Bandung Championship ini juga mepet.
“Untuk persiapan itu sangat pendek. Kita hanya ada waktu 3 bulan untuk persiapan kejuaraan biliar PORTUE ini. Beberapa pengurus secara acak masuk ke sekolah-sekolah, rumah-rumah biliar dan ke Universitas untuk mengundang dalam kejuaraan kita ini,” jelas Agus.
Jumlah peserta 68 orang di hari pertama, dipastikan jumlah peserta akan bertambah di hari-hari berikutnya.
“Biasa kalau di cabang olahraga biliar Kang. Dihari pertama segini. Tapi pada hari berikutnya mendadak datang peserta lain yang mendaftar ikut kejuaraan kita ini. Saya perkirakan bisa mencapai 80. Lihat saja nanti,” jelasnya.
Untuk tahun depan Kang Agus berharap persiapan lebih matang. Dan promosinya lebih gencar.
“Tapi yang paling penting adalah ritme kejuaraan harus diatur. Jangan sampai kita melaksanakan kejuaraan bersamaan dengan agenda kejuaraan yang lain. Terutama kategorinya yang sama pelajar dan mahasiswa,”papar Kang Agus.
Dikatakan, Pengcab POBSI Kota Bandung akan melakukan pembinaan terhadap para pemenang.
“Usia mereka sangat muda dan produktif. Kalau mereka mau dibina, ya kita akan bina mereka untuk jadi atlet kota Bandung,” pungkasnya. Joel
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *






Pelita Jabar © 2023, Desain Templat MFC.TeaM.
Pelita Jabar © 2023, Desain Templat MFC.TeaM.

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *