Pemuda di Denpasar Curi 21 Motor untuk Main Game Slot – IDN Times Bali

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Denpasar, IDN Times – Tim Resmob Polresta Denpasar menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor bernama I Putu Purnama Putra (23), warga Desa Sumerta Kauh, Kecamatan Denpasar Timur. Pelaku diamankan di Jalan Surapati, Denpasar, pada Kamis (17/3/2022), pukul 04.30 Wita lalu.
Kapolresta Denpasar, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, mengungkapkan pelaku sudah beraksi di 21 lokasi sejak Januari 2022 lalu. Benarkah uang hasil curian itu digunakan untuk main game slot? Berikut ini fakta-faktanya.
Baca Juga: WNA Uzbekistan Dituntut 2 Tahun Penjara atas Pencurian Dokumen di Bali
Menurut AKBP Bambang Yugo Pamungkas, dari 21 Tempat Kejadian Perkara (TKP) pencurian tersebut, 14 TKP di Kecamatan Denpasar Timur, 6 TKP di Kecamatan Denpasar Selatan, dan 1 TKP di Kecamatan Denpasar Barat. Jumlah sepeda motor yang dicuri tersangka, totalnya ada sebanyak 21 unit, di antaranya 5 unit Yamaha Jupiter, 12 unit Yamaha Mio, 2 unit Honda Beat, 1 unit Honda Scoopy, dan 1 unit Kwasaki KLX.
“Pelaku mengambil sepeda motor menggunakan anak kunci sepeda motor palsu,” ungkapnya pada Rabu (23/3/2022).
Pihak kepolisian mengamankan 8 unit barang bukti dari tangan tersangka dan sisanya masih dalam pencarian.
Di hadapan Kapolresta, tersangka mengaku menjual barang curian tersebut untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari dan bermain game slot. Barang curian tersebut ia jual di marketplace media sosial Facebook, mulai harga Rp1,2 juta hingga Rp1,5 juta.
“Hasil curiannya itu dijual melalui media sosial dengan salah satu akunnya yaitu Putra Yasa,” ungkap Bambang Yugo Pamungkas.
Sejumlah kendaraan tersebut diambil di lokasi beragam, termasuk di pinggir jalan dan di depan kos saat dalam kondisi tidak terkunci stang. Ia beraksi pada malam hari dan melakukan pencurian sendirian. Sepeda motor yang dicuri pertama kali adalah Yamaha Mio di Jalan Jaya Giri, Denpasar.
Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan pidana maksimal 7 tahun. Kapolres mengimbau kepada masyarakat yang kehilangan sepeda motor di tiga kecamatan tersebut agar mengecek ke Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Denpasar.
“Silakan melakukan kroscek. Kemudian menunjukkan STNK dan BPKB. Kemudian nanti kendaraan akan kami kembalikan,” jelas Bambang Yugo Pamungkas.
Berikut beberapa barang bukti yang diamankan oleh pihak kepolisian:













source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *