Gelar P5, SMAN 1 Cicalengka Tampilkan Berbagai Inovasi & Kreasi Seni – pelita jabar

Loading
CICALENGKA, PelitaJabar -Di gelaran Karya Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), SMAN 1 Cicalengka menampilkan puluhan karya dan produk inovasi ramah lingkungan.
Siswa kelas X menampilkan berbagai inovasi beragam, mulai dari fashion show dengan kostum berbahan dasar plastik dan kertas tak terpakai, simulasi media tanam hidroponik, briket hingga edukasi karya ecoprint.
Tak hanya itu, acara tersebut menghadirkan kaulinan tradisional Sunda dan mementaskan cerita legenda Sunda.
“Tiga tahun di sekolah bukan hanya dididik untuk kompetensi, tapi juga pendidikan karakter. Ibu harap kalian memanfaatkan waktu di sekolah sebaik-baiknya,” beber Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII, Endang Susilastuti saat membuka kegiatan Kamis 2 November 2023.
Menurutnya, sekolah melalui para guru telah menyiapkan anak tangga untuk menuju kesuksesan. “Pilihannya ada di kalian, mau sampai titik mana menaiki tangga ini,” imbuhnya.
Sedangkan Kepala SMAN 1 Cicalengka, Caswanda menjelaskan, tujuan gelar karya ini adalah menumbuhkan Profil Pelajar Pancasila.
“Sehingga, P5 ini membangkitkan gotong-royong, kebersamaan, idealisme, dan kreativitas,” ujarnya.
Di samping itu, pihaknya pun ingin menanamkan nilai-nilai budaya Jabar. Sehingga, kelestarian budaya lokal tetap terjaga, bersamaan dengan kemajuan teknologi yang harus dikuasai oleh siswa. ***
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *






Pelita Jabar © 2023, Desain Templat MFC.TeaM.
Pelita Jabar © 2023, Desain Templat MFC.TeaM.

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *