Bandara Adi Soemarmo Siapkan 34 Slot Parkir di Acara Kaesang – IDN Times Jawa Tengah

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Surkarta, IDN Times – Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo menyiapkan 34 parking stand untuk keperluan parkir pesawat charter saat acara ngunduh mantu pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Minggu (11/12/2022) mendatang.
General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan mengatakan, untuk mengantisipasi pergerakan tamu VIP dan VVIP saat tasyakuran ngunduh mantu pernikahan anak bungsu Presiden Joko “Jokowi” Widodo, Minggu (11/12/2022), pihaknya melakukan beberapa penyesuaian. Yakni mulai dari penyiapan parking stand hingga penambahan personil Aviation Security.
“Kami akan melakukan penyesuaian agar parking stand Bandara Adi Soemarmo dapat menampung hingga 34 pesawat. Namun kami pastikan penyesuaian tersebut tidak akan mengganggu jadwal penerbangan reguler,” ujar Jumat (9/12/2022).
Legal Compliance and Stakeholder Relation Manager Bandara Adi Soemarmo, Gerrie Razaq menyatakan, berdasarkan data yang diperoleh hingga Jumat (9/12/2022) dari tanggal 7 Desember 2022 hingga 13 Desember 2022 tercatat sudah ada 45 request parking stand untuk pesawat charter, 2 request parking stand untuk pesawat kepresidenan, dan 5 request dari airline untuk mengganti tipe pesawat menjadi tipe pesawat yang lebih besar.
“Data ini masih bisa berubah sewaktu-waktu. Kami melakukan penyesuaian agar parking stand kami tersedia dapat menampung 34 pesawat,” katanya.
Menurutnya Gerrie, pesawat tersebut tidak datang secara bersamaan, namun ada perbedaan jam kedatangan dari para pesawat charter tersebut.
“Datangnya tidak berbarengan. Jadi sampai sekarang perkiraan kami parking stand yang tersedia di Bandara Adi Soemarmo masih memadai,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Gerrie mengatakan rata-rata pesawat charter yang parkir tersebut sebagian besar berasal dari Jakarta.
“Sebagian besar pesawat Charter dari dan menuju Jakarta,” jelasnya.
Ditanya soal pesawat charter dari luar negeri, Gerrie mengaku hingga saat ini belum ada konfirmasi terkait pesawat charter dari luar negeri.
“Untuk pesawat Charter luar negeri saat ini kami belum dapat memberi informasi, kami masih butuh konfirmasi dari pihak ground handling,” pungkasnya.













source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *