5 Calon Kuat Peraih NBA Most Improved Player 2022 – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Most Improved Player atau sering disebut dengan MIP merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemain NBA dengan peningkatan performa terbaik dibanding musim sebelumnya.
Musim ini ada beberapa kandidat kuat yang berpotensi meraih gelar ini untuk tahun 2022. Bahkan, mereka mampu mengangkat performa timnya berkat penampilan gemilang mereka. Berikut lima kandidat terkuat untuk gelar Most Improved Player 2022.
Desmond Bane menjadi salah satu pemain vital Memphis Grizzlies musim ini. Grizzlies sendiri musim ini tampil cukup mengejutkan dengan mampu menempati urutan kedua wilayah barat. 
Bane musim ini punya rata-rata 18,2 poin, 4,4 rebound, dan 2,7 assist per game. Catatan poin dan assist miliknya bahkan meningkat hampir dua kali lipat dibanding musim lalu, yakni 9,2 poin dan 1,7 assist. Bane juga merupakan salah satu penembak tiga angka terbaik musim ini.
Miles Bridges menjadi salah satu kandidat terkuat untuk gelar MIP musim ini. Catatan 20,3 poin, 7 rebound, dan 3,7 assist per game merupakan catatan terbaiknya sejak debut pada 2018 lalu.
Dibanding musim lalu yang hanya mencatatkan 12,7 poin, 6 rebound, dan 2,2 assist per game. Akurasi tembakannya juga sangat baik, yakni mencapai 49,4 persen. Akurasi tembakan tiga angkanya juga menyentuh 33,2 persen.
Baca Juga: 5 Pelatih NBA Musim Ini yang Pernah Juara NBA Saat Jadi Pemain
San Antonio Spurs sukses mengamankan tiket terakhir play-in wilayah barat musim ini. Hal itu jelas tak bisa lepas dari penampilan gemilang Dejounte Murray. Bahkan, ia pertama kali menjadi All-Star musim ini.
Murray punya koleksi 21,2 poin, 8,4 rebound, dan 9,3 assist per game. Sementara itu, musim lalu ia hanya membuat 15,7 poin, 7,1 rebound, dan 5,4 assist per game. Murray juga menjadi yang terbanyak soal steal musim ini dengan 2 steal per game.
Sama seperti Murray, Darius Garland juga pertama kalinya masuk All-Star musim ini. Berkat penampilan solidnya musim ini, Cavaliers setidaknya finis di zona play-in. Padahal, tak banyak yang menduga mereka bisa bersaing dengan deretan pemain muda.
Garland punya rata-rata 21,8 poin, 3,3 rebound, dan 8,6 assist per game. Padahal, musim lalu ia hanya membuat 17,4 poin, 2,4 rebound, dan 6,1 assist per game. Hal ini membuatnya layak menjadi pemain masa depan Cavaliers.
Dari semua pemain di atas, nama Ja Morant jelas yang paling menarik perhatian musim ini. Performa Grizzlies yang mampu menjadi peringkat kedua wilayah barat jelas menjadi bukti kegemilangan Morant musim ini.
Morant menjadi salah satu pencetak angka terbaik musim ini dengan rata-rata 27,4 poin per game. Tak hanya itu, ia juga membuat 5,7 rebound dan 6,7 assist per game. Ia pun didaulat menjadi starter dalam laga All-Star musim ini.
Pencapaiannya jelas jauh meningkat dibanding musim lalu yang hanya membuat rata-rata 19,1 poin dan 4 rebound per game. Hanya catatan assist miliknya yang menurun dari tahun lalu, yakni 7,4 assist per game pada musim lalu.
 
Kelima pemain tersebut punya peningkatan performa yang luar biasa musim ini. Lantas, siapakah nantinya yang akan merengkuh gelar Most Improved Player 2022.
Baca Juga: 10 Potret Ja Morant, Bintang Muda Memphis Grizzlies 
berbagi dengan menulis
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *