Buntut Cinta Mega Diduga Main Slot, PDIP Lampung Ultimatatum – IDN Times Lampung

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Bandar Lampung, IDN Times – DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung mengultimatum para kader anggota legislatif mulai dari tingkatan DPRD kabupaten/kota hingga provinsi di Lampung serius dan tak main-main tatkala menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat.
Ultimatum tersebut merupakan imbas rekaman video viral anggota DPRD DKI Jakarta, Cinta Mega diduga main gim slot atau judi online tatkala rapat paripurna.
“Saya minta semua kader di Lampung disiplin. Semua (bukan cuma rapat), tidak boleh main-main. Artinya harus fokus pada pekerjaan apalagi main game,” ujar Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Sutono, Jumat (28/7/2023).
Baca Juga: Kenangan Peristiwa Kudatuli, DPD PDIP Lampung: Rekayasa Orde Baru
Bilamana peristiwa serupa terjadi di Provinsi Lampung, Sutono menegaskan, DPD tak segan bakal melayangkan sanksi tegas yakni, usulan pergantian antar waktu (PAW) alias sanksi pemecatan sebagai anggota legislatif.
“Sama kalau di Lampung seperti itu (aksi Cinta Mega), nanti saya proses dilaporkan kepada ketua dan dewan kehormatan akan memprosesnya,” tegasnya.
Dikatakan Sutono, seluruh kader hingga anggota legislatif DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung wajib taat dan patuh pada ketentuan-ketentuan disiplin partai. Termasuk tegak lurus pada perintah pimpinan, utamanya Ketum Megawati Soekarnoputri.
Pasalnya, disiplin merupakan hukum mati bagi PDI Perjuangan dikatakan selama ini dikenal sebagai partai pelopor dan partai wong cilik.
“Harus tegak lurus disiplin. Saya sudah mintakan (pada para kader di Lampung) kejadian dilakukan Cinta Mega dijadikan pembelajaran,” pungkasnya.
Lebih lanjut Sutono juga mengimbau para kader dan anggota legislatif PDI Perjuangan di Lampung, untuk menjauhi praktik-praktik tindak pidana korupsi. Itu sebagaimana telah dipersangkaan terhadap Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus, Basuki Wibowo.
Basuki Wibowo telah ditetapkan sebagai tersangka korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik kegiatan bantuan kelompok tani mandiri ternak lebah madu di Pekon Penantian, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus pada kesatuan pengelolaan hutan Batutegi tahun anggaran 2021.
“Siapa yang korupsi pasti dipecat. Termasuk, anggota di DPRD Tanggamus (Basuki Wibowo) pasti dipecat dan prosesnya sedang kita usulkan ke Jakarta, kewenangannya ada di DPP,” tandas Sutono.
Baca Juga: Ajudan Diduga Intimidasi Wartawan, Bupati Lamsel: Gak Ada Pengancaman













source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *