14 Tim Amankan Tiket 16 Besar Liga Champions, Tersisa 2 Slot – detikBali

Sebanyak 14 tim dipastikan mengamankan tiket babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Tinggal dua slot lagi yang tersisa di babak 16 besar.
Dilansir dari detikSport, tim terbaru yang memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions adalah FC Copenhagen dan Napoli. Keduanya menang pada laga terakhir masing-masing grup.
Adapun, Napoli menang tipis atas Braga 1-0 di Partenopei, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. Wakil Serie A itu kini mengoleksi tujuh poin dan menjadi runner up Grup C di bawah Real Madrid (15).
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Sementara itu, Copenhagen juga menang dramatis 1-0 atas Galatasaray di matchday terakhir Grup A. Kemenangan itu membuat wakil Denmark finis kedua dengan delapan poin, di bawah Bayern Munich (16).
Untuk diketahui, Copenhagen memenangi drama persaingan dengan MU di laga terakhir Grup A. Pada saat yang sama, Setan Merah malah tumbang 0-1 saat menjamu Bayern Munich di Old Trafford. Kekalahan itu membuat MU terlempar ke dasar grup dengan empat poin.
Napoli dan Copenhagen kini menyusul Bayern, Arsenal, PSV Eindhoven, Real Madrid, Real Sociedad, Inter Milan, Atletico Madrid, Lazio, Borussia Dortmund, Manchester City, RB Leipzig, dan Barcelona. Artinya, sudah 14 tim yang sudah pasti melaju ke 16 besar.
Tinggal dua tempat lagi yang tersisa di babak 16 besar. Paris Saint-Germain, Newcastle United, dan AC Milan masih berebut satu tiket tersisa dari Grup F untuk mendampingi Borussia Dortmund. Satu tiket lagi dari Grup H, di mana FC Porto dan Shakhtar Donetsk berebut untuk menemani Barcelona ke fase knockout.
Sebagai informasi, laga Grup F dan G baru akan digelar pada Kamis (14/12/2023) dini hari WIB. Lantas, tim mana lagi yang kira-kira lolos ke 16 besar?
Bayern Munich
Copenhagen
Arsenal
PSV Eindhoven
Real Madrid
Napoli
Real Sociedad
Inter Milan
Atletico Madrid
Lazio
Borussia Dortmund
Manchester City
RB Leipzig
Barcelona
Keterangan:
*) Masih berebut posisi juara grup
Artikel ini telah tayang di detikSport. Baca selengkapnya di sini!

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *