Asisten II Hadiri Gala Dinner Rakernas ke-III IDI dan ke-XVI Raker IIDI – Kendarikota.go.id

Kendari, kendarikota.go.id – Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kota Kendari Jahudding menghadiri Gala Dinner Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-III Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Rapat Kerja (Raker) ke-XVI Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI). Acara dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Kendari, Jumat (24/11/2023) malam.
Terlihat hadir juga dalam gala dinner Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Abdurrahman Saleh.
Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Abdurrahman Saleh, dalam sambutannya mengatakan, profesi dokter bisa menambah amal dan ibadah dalam menolong sesama manusia.
“Disaat orang membutuhkan pertolongan dokter pasti hadir dan banyak fakta mengatakan ketika dokter hadir 80% pasien itu sehat secara psikologi,” ungkapnya.
Selain itu juga, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara mengungkapkan, ketika ratusan dokter gugur pada saat Covid-19 itu harus disebut sebagai pahlawan.
“Saat ratusan dokter gugur, itu menjadi bencana bagi Indonesia, tetapi karena kekuatan dan kekompakan kita menjadi introspeksi diri kita bahwa gugur satu tumbuh seribu,” tutupnya.
Sebelumnya, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengharapkan, agar dalam Rakernas IDI dan IIDI ini, pembangunan sumber daya manusia di bidang kedokteran medis terus dikembangkan.
“Kami hanya ingin menitipkan satu pesan saja kepada kita semua khususnya bapak ibu yang berprofesi sebagai dokter, termasuk istri dokter Indonesia. Marilah kita terus bergerak, terus maju, teruslah bertransformasi, teruslah mengkontribusi diri dengan memadukan segenap potensi dokter seluruh Indonesia, menjaga dan meningkatkan harkat dan martabat serta kehormatan profesi kedokteran, mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta meningkatkan kesehatan rakyat Indonesia untuk menuju masyarakat sehat dan sejahtera,” harapnya.
Untuk diketahui, Rakernas IDI dan Raker IIDI yang diikuti perwakilan dari seluruh Indonesia ini berlangsung selama 5 hari di Kota Kendari mulai tanggal 21-25 November 2023. (MR/IK)
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *










Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari © 2021
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari © 2021
Login to your account below




Please enter your username or email address to reset your password.

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *