Hadiri Peletakan Batu Pertama Bantuan Hibah Rumah Siap Huni – Kabupaten Indramayu – Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu

DISKOMINFO INDRAMAYU – Camat Juntinyuat Asep Kusdianti bersama dengan Kuwu Desa Juntikedokan Suendi menghadiri kegiatan peletakan batu pertama bantuan hibah rumah siap huni yang diberikan kepada Elyati, salah satu warga Blok Sarijem II RT. O02 Rw. 002 Desa Juntikedokan, Kamis (19/1/2023).
Prosesi peletakan batu pertama bantuan hibah rumah siap huni yang berasal dari Koperasi Syariah (Kopsyah) Benteng Mikro Indonesia (BMI) tersebut turut dihadiri Manager Area 14 Kopsyah BMI Muhamad Kurtubi, Manager Cabang M. Wahyudin Oktoro, serta masyarakat sekitar.
Dikatakan Asep, pihak kecamatan mengucapkan terima kasih kepada Kopsyah BMI yang telah bekerjasama dengan pihak Desa Juntikedokan guna membangun rumah salah satu warganya yang tidak layak huni menjadi layak huni. Sebelumnya kondisi rumah Elyati memiliki dinding bilik dengan lantai masih tanah dan kerap bocor ketika hujan serta tidak memiliki sanitasi yang sehat.
Dirinya berharap, kerjasama yang dilakukan oleh Kopsyah BMI bersama dengan Desa Juntikedokan ini dapat terus berlanjut bahkan di desa lainnya karena manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat secara langsung
“Alhamdulillah, pada hari ini dilakukan secara simbolis prosesi peletakan batu pertama pembangunan rumah salah satu warga kami yang mendapat bantuan,” ungkapnya.
Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Juntikedokan. Suendi berharap, melalui bantuan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat.
“Semoga dengan adanya bantuan ini kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat dapat meningkat,” ujarnya.
Sementara itu, Muhamad Kurtubi mengatakan, koperasi BMI memiliki 5 instrumen yaitu sedekah, pinjaman, pembiayaan, simpanan dan investasi melalui pilar sedekah. Salah satunya adalah pemberian bantuan hibah rumah siap huni kepada ibu Elyati agar memiliki rumah yang lebih layak.
“Bantuan yang diberikan ini berasal dari gotong royong berbagai unsur. Pertama anggota karyawan maupun masyarakat sekitar yang memberikan sedekah yang di kumpulkan oleh koperasi BMI melalui ziswafnya,” imbuhnya.
Di tempat yang sama, Elyati menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berpartisipasi dalam pemberian bantuan pembangunan rumah. Dirinya merasa sangat senang karena akan segera memiliki rumah yang layak.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah membantu dalam pembangunan rumah saya,” tandasnya.
Dalam kesempatan tersebut dilakukan juga pemaparan singkat terkait dengan 10 program unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar serta 99 program prioritas oleh Camat Juntinyuat dan Kuwu Desa Juntikedokan. (FKR/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)
Dinas Komunikasi dan Informatika
Jln. Letjend S. Parman No. 19, Margadadi
Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu
Jawa Barat 45211
Copyright © 2023 Website Resmi Pemerintah Kabupaten Indramayu
Powered by Website Resmi Pemerintah Kabupaten Indramayu

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *