5 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Nano Memory Card Baru dari Huawei – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Di samping smartphone seri Mate baru, Huawei memperkenalkan kepada dunia tipe kartu penyimpanan baru dengan nama Nano Memory (NM). Standar kartu memori baru ini dilaporkan akan tersedia untuk perusahaan lain, jadi tentu saja, itu menimbulkan banyak pertanyaan tentang masa depan teknologi penyimpanan kedepannya.
Nano Memory adalah jenis kartu penyimpanan baru yang diperkenalkan oleh Huawei. Seperti namanya, kartu Nano Memory akan identik baik dalam bentuk dan ukuran dengan kartu Nano SIM. Menurut Huawei, kartu Nano Memory 45 persen lebih kecil dari kartu microSD biasanya.
Saat peluncuran, Huawei tidak mengungkapkan banyak info tentang kartu NM baru. Dan karena ia adalah satu-satunya perusahaan yang membuat kartu ini (untuk saat ini), masih banyak yang tidak kita ketahui. Namun perbedaan utama (atau bisa jadi, satu-satunya perbedaan untuk saat ini) tampaknya adalah ukuran dan kenyamanan bagi pembuat perangkat karena tidak perlu memiliki slot terpisah untuk kartu memori dan SIM.
Baca Juga: Tidak Hanya Smartphone, Ini 5 Rekomendasi Tablet Huawei Berkualitas
Huawei akan menawarkan kartu NM ini dalam 128GB dan 256GB. Kartu-kartu ini juga akan menawarkan kecepatan transfer hingga 90 MB/s.
Sekarang ini, sudah tersedia kartu microSD yang menawarkan hingga 250MB/s kecepatan transfer dari produsen seperti Lexar. Yang pasti, yang dipamerkan oleh Huawei bukanlah opsi kartu SD tercepat yang ada. Namun kita bisa tunggu perkembangan ke depannya akan apa yang ditambahkan oleh Huawei.
Kartu NM tampaknya eksklusif untuk Huawei untuk saat ini. Ini adalah satu-satunya perusahaan yang memproduksi baik perangkat serta kartu itu sendiri.
Sementara kartu NM secara teknis menempati slot yang sama dengan kartu Nano SIM, itu tidak akan berfungsi pada semua ponsel dengan slot Dual-SIM kecuali OEM mengadopsi standar yang baru dipatenkan. Smartphone seri Mate baru Huawei yaitu Mate 20, Mate 20 Pro, Mate 20 X, dan Porsche Design Mate 20 RS adalah satu-satunya ponsel yang saat ini mendukung kartu NM.
Huawei berharap untuk membuat kartu NM sebagai standar industri baru. Bahkan, mereka sudah melakukan pembicaraan dengan produsen lain untuk memperluas teknologi yang dipatenkan. Tapi apakah kita akan melihatnya di ponsel lain sepenuhnya bergantung pada ketersediaan kartu-kartu ini di masa depan.
Lewat kartu NM ini, Huawei berharap bisa menciptakan standar global baru. Mereka juga mengizinkan produsen kartu lain untuk memproduksi kartu NM walaupun untuk patennya masih dimiliki oleh Huawei. Kita tunggu saja ya perkembangannya, apakah smartphone ke depannya benar-benar akan memakai kartu Nano Memori seperti yang diinginkan Huawei?
Baca Juga: Huawei Mate 20 Pro: Smartphone Super Canggih Setara Kamera Profesional


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *