Dinas Kominfo Sosialisasi e-Laika di Kecamatan Kadia dan Wua-wua – Kendarikota.go.id

Kendari, kendarikota.go.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kendari, menggelar sosialisasi percepatan penggunaan aplikasi layanan teringrasi e-Laika, di Kecamatan Kadia dan Kecamatan Wua Wua .
Kepala Bidang Penyelenggaraan E Government Diskominfo Kota Kendari Hery, S.Si, M.Si mengungkapkan, aplikasi layanan elektronik Laika (e-Laika) merupakan hasil upgrade dari aplikasi Laika sebelumnya, dimana dalam aplikasi elektronik Laika tersebut, telah dilakukan perubahan diantaranya, e-laika sudah berbasis digital, sehingga dapat digunakan oleh admin kelurahan maupun admin ketua RT di setiap kelurahan.
“Selain itu pada tanda tangan elektronik juga telah dilakukan kerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), serta telah menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang telah dimasukan dalam aplikasi, sehingga masyarakat tidak perlu lagi membuat akun,” tutur Hery di Kantor Kecamatan Kadia, Kamis (23/11/2023).
Perubahan ini kata Hery, dilakukan guna memudahkan masyarakat dalam melakukan pengurusan surat menyurat di kelurahan masing masing.
“Ke depannya kita akan mengundang seluruh RT/RW bersama admin dan lurah untuk memperlihatkan bahwa, salah satu proses memferifikasi data yang diajukan oleh masyarakat dilakukan terlebih dahulu dari tingkat RT, sehingga kita bisa memastikan elektronik Laika ini sudah dapat digunakan oleh semua pihak sebelum dilakukan launching,” tutupnya. (AF)
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *










Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari © 2021
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari © 2021
Login to your account below




Please enter your username or email address to reset your password.

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *