Persija EVOS bubar, slot PMSL jatuh ke tangan siapa? – ONE Esports Indonesia

Masuk
Persija EVOS bubar, seperti apa nasib slot PMSL 2024?
Persija EVOS bubar menjadi topik yang tengah mencuri sorotan para penggemar PUBGM di Indonesia saat ini. Dua tim raksasa, Persija Esports dan EVOS Esports sepakat untuk ambil keputusan dan mengakhiri kerja sama.
Tentu ada dampak yang besar di balik momen Persija EVOS bubar pada Senin (18/12) mulai dari bagaimana nasib kedua tim, hingga seperti apa nasib para pemain, staf pelatih, manajer yang hingga saat ini masih menjadi pertanyaan.
Salah satu dampak besar Persija EVOS bubar adalah mengenai permasalahan legalitas slot bertanding di kompetisi PMSL (PUBG Mobile Super League) 2024.
Seperti yang kita ketahui bersama, PUBG Mobile Pro League (PMPL) yang umumnya di gelar di tiap negara kini akan dihapuskan dalam skema kompetisi PUBG Mobile di tahun 2024 dan sebagai pengganti PMSL akan mempertemukan tim-tim PUBG Mobile terbaik dari seluruh negara untuk bertanding sesuai dengan regional (SEA, SA, EU, NA, LATAM, dll).
Ketika Persija EVOS bubar, otomatis akan ada perubahan dari unsur kesertaan tim Indonesia di dalamnya di mana, Persija EVOS tadinya menjadi tim partnership bersama beberapa tim seperti Alter Ego Ares, RRQ, Bigetron Red Villains, dan BOOM Esports.
Lantas, pasca Persija EVOS bubar, siapakah yang akan mengklaim slot The Cyber Tiger pada PMSL 2024? Apakah mungkin diberikan ke tim lain melalui PMNC 2023? Atau mungkin satu dari antara Persija Esports dan EVOS Esports yang mendapatkannya?
Hingga artikel ini diedarkan, setidaknya ada beberapa hal yang terlihat setelah Persija EVOS bubar, Senin (18/12) sore yang lalu. Salah satunya lewat unggahan dari Head of Esports EVOS Esports, Muhammad Refie “ONER” Fakhreno di mana tersirat sebuah pesan.
“2018-2023 we’ll be back PUBGM,” tulis ONER yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia “2018-2023 kami akan kembali PUBGM.”
Dalam pesan tersebut terlihat piala PMPL terakhir, yang dimenangkan Persija EVOS di 2023 PMPL ID Fall. Sejak berkecimpung dari tahun 2020 tepatnya pada PMPL S1, EVOS Esports baru meraih gelar juara melalui kolaborasi bersama Persija Esports.
Namun, gelar major yang pernah didapatkan oleh EVOS adalah menjadi juara PINC 2019 di mana kala itu Herli “Jeixy” Juliansyah dkk berhasil memenangkannya.
Sebenarnya pesan yang dituliskan oleh ONER merupakan sebuah tanda tanya. Pertama, mungkin di pesan tersebut faktanya EVOS Esports akan melepas divisi PUBG Mobile mereka atau dalam kata lain akan menutup/membubarkan divisi PUBG Mobile yang sudah dibangun sejak tahun 2018 dan mungkin di 2024 tidak dilanjutkan lagi.
Jika EVOS benar akan menutup divisi PUBG Mobile, kemungkinan slot PMSL 2024 pindah ke Persija Esports karena 80% komposisi pemain di dalam PJEV adalah pemain dari Persija Esports seperti Duo Kembar, Zuxxy dan Luxxy, Miseryy serta Linxx bahkan dua staf pelatih mereka seperti La Flame dan Coach Andro serta sang manajer, Gotten.
Namun, jika EVOS memang tidak membubarkan divisi PUBG Mobile maka slot PMSL 2024 akan jatuh ke tangan Sang Macan Putih. Akan tetapi ini menjadi cukup rumit ke depannya di mana EVOS dan Persija harus membicarakan masalah struktur pemain/roster.
Dikutip dari pembicaraan yang berkembang, masa depan mengenai kepemilikan slot PMSL 2024 setelah Persija EVOS bubar akan dibahas pada Rabu (20/12).
Jika memang masalah antara Persija Esports dan EVOS Esports menemui kebuntuan, maka PUBG Mobile Indonesia akan mengambil keputusan besar dengan melempar slot PMSL ke PMNC 2023. Artinya mungkin ada 2 tim tambahan dari Indonesia lolos lewat PMNC 2023 di mana sebelumnya hanya ada 1 slot yang diberikan.
Ikuti akun resmi ONE Esports di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.
BACA JUGA : Jadwal PMNC 2023, format, hasil dan cara menonton
Berlangganan ke newsletter bulanan kami dan dapatkan artikel terbaik yang dikirimkan langsung ke inbox email Anda.
Data Anda dikelola sesuai dengan kebijakan privasi kami

Berlangganan


Berlangganan ke newsletter bulanan kami dan dapatkan artikel terbaik yang dikirimkan langsung ke inbox email Anda.
Data Anda dikelola sesuai dengan kebijakan privasi kami
Mungkin Nanti >
Daftarkan akun ONE Esports gratis dan mulai bersosialisasi dengan penggemar lainnya!
Kamu juga akan menerima buletin bulanan dan cenderamata lainnya!

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *