Explore Seni Tradisi, Irma June Dirikan “Bali Arts Academy” – pelita jabar

Loading
DENPASAR, PelitaJabar – BALI dikenal sebagai salah satu destinasi popular bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Keindahan alam serta kekayaan budayanya menjadi alasan utama untuk datang berkunjung. Namun kesenian tradisi, belum tereksplorasi secara optimal.
Sebagai partisipasi nyata agar Bali juga menjadi salah satu sentral kesenian di Tanah Air, Penyanyi Legendaris Indonesia Irma June mendirikan Bali Arts Academy (BAA), di Denpasar Barat, Bali.
“44 tahun sudah saya berkarya di bidang seni, dan inilah dedikasi saya untuk Indonesia, Bali Arts Academy,” ucap Irma June Sabtu 3 Juni 2023.
BAA bekerjasama dengan Chandra Budiarso dari Riverside Community, pemilik komplek gedung Riverside Convention Center. Tujuan BAA didirikan untuk menyatukan segala unsur seni dari berbagai bidang dan menjadikannya sebagai all-in-one School of Arts pertama di Indonesia.
“Kami memilih konsep dengan bentuk academy karena format di dalamnya 80% praktek dan 20% teori. Alasannya karena kami ingin murid-murid lulusan dari BAA menjadi orang-orang yang siap terjun langsung di bidangnya masing-masing, dan bisa dipertanggungjawabkan di industri yang mereka tekuni,” kata penyanyi Datanglah, Kristal Kristal Cinta, Takkan Berubah, Bila, dan masih banyak lainnya.
Saat ini jurusan-jurusan di BAA antara lain Musik (vokal dan instrument musik termasuk string dan brass sections), Film dan TV Production (termasuk acting, photography, dan lainnya), Sand Arts (lukis pasir), Decoration Arts (3 materi dekorasi), Fashion Design (basic dan pola), Barista, dan Public Speaking.
“Intinya saya akan mengusahakan untuk segala jenis arts ada kelasnya nanti di BAA,” kata pemilik nama lengkap Dr. Irma Ivonne June Kairupan, S.Th, M.A.
BAA menjual kualitas pengajar, dan mengutamakan keberhasilan dari setiap murid. Itu sebabnya ada beberapa persyaratan khusus untuk masuk di akademi tersebut.
“Calon murid akan menandatangani surat perjanjian khusus, salah satunya menyatakan siap menyelesaikan periode kelas yang ditetapkan, karena setiap subject class memiliki periodenya masing-masing. Apabila murid tidak menyelesaikan periode belajar, pihak sekolah tidak akan mengeluarkan sertifikat kelulusan,” pungkas Irma June. M. Fadhli
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *






Pelita Jabar © 2023, Desain Templat MFC.TeaM.
Pelita Jabar © 2023, Desain Templat MFC.TeaM.

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *