Target Emas di Olimpiade Paris, Tiga Atlet Siap Bersaing – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Jakarta, IDN Times – Tiga jagoan panjat tebing Indonesia, Aspar Jaelolo, Kiromal Katibin, dan Veddriq Leonardo, tak merasa target medali emas di ajang Olimpiade Paris 2024 jadi beban berat.
Mereka justru merasa target tersebut sejalan dengan mimpi masing-masing. Tak hanya itu, Aspar dkk. Juga tak terlalu memikirkan perihal persaingan perebutan slot untuk berangkat bertanding di ajang Olimpiade nantinya.
“Saya pikir gak terlalu jadi beban karena itu (target emas Olimpiade) sesuai mimpi dan target kita juga,” ujar Aspar ditemui di kawasan SCBD, Jakarta pada Senin (26/9/2022).
Seperti diketahui, presiden Joko “Jokowi” Widodo menargetkan cabang olahraga panjat tebing kategori speed meraih emas di ajang Olimpiade Paris 2024 mendatang.
Dapat target besar langsung dari presiden, para pemanjat terbaik Indonesia tidak merasa terbebani. Sebaliknya, para atlet justru termotivasi.
“Sebenarnya itu jadi motivasi, semangat untuk mendapat medali emas. Karena semua atlet di tim speed sekarang ini punya mimpi mendapat medali emas di Olimpiade Paris nanti,” ujar Aspar.
Baca Juga: Jokowi Minta Timnas Panjat Tebing Sumbang Emas di Olimpiade 2024
Bagi para atlet panjat tebing Indonesia di kategori speed, tanpa target yang diberikan Jokowi pun mereka punya ambisi besar meraih prestasi.
Sebagaimana diketahui, panjat tebing kini memang menjadi salah satu cabor prioritas dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBNON). Cabor ini diharapkan jadi penambah pundi-pundi emas kontingen Indonesia di Olimpiade nanti.
“Kita gak ditargetin pun, punya target sendiri untuk mendapat medali emas di Olimpiade Paris,” ujar Kiromal Katibin ditemui di kesempatan yang sama.
Juara Dunia Panjat Tebing 2022, Veddriq Leonardo, menilai pemerintah turut membantu skuad panjat tebing Indonesia dengan terus mengakomodir kebutuhan para atlet. Mereka bahkan didukung untuk mentas di sederet ajang internasional.
Skuad Indonesia punya enam pemanjat terbaik di kategori speed putra. Sementara, slot menuju gelaran Olimpiade hanya dua. Veddriq menilai, tim speed putra Indonesia akan menampilkan yang terbaik dari sisi masing-masing individu.
“Kita akan coba maksimal buat di kualifikasi meloloskan dua putra dan dua putri,” ujar Veddriq.
Baca Juga: Indonesia Andalkan Nomor Speed di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *