Intip Lagi Aset Properti Cinta Mega yang Dipecat Imbas Main Slot Saat Rapat – detikProperti

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Cinta Mega dipecat oleh PDIP DKI Jakarta imbas kontroversinya yang diduga berman gim slot di rumah rapat paripurna. Cinta Mega dipecat dari jabatannya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta.
Yuk intip aset prropertinya!
Sebagai salah satu pejabat publik, Cinta Mega wajib melaporkan hartanya melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Mengutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Sabtu (22/7/2023), Cinta Mega telah menyampaikan harta kekayaannya pada 9 Maret 2023 untuk periode 2022. Dari laporan tersebut, Cinta Mega memiliki harta sebanyak Rp 7,3 miliar.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Dari nilai tersebut, sebanyak Rp 7,1 miliar adalah berupa aset properti berupa tanah dan bangunan.
Rinciannya, tanah dan bangunan seluas 162 m2/135/2 di Kab/Kota Tangerang, hasil sendiri senilai Rp 1,7 miliar. Lalu tanah dan bangunan seluas 67 m2/40 m2 di Kab Kota Tangerang hasil sendiri senilai Rp 1,1 miliar.
Cinta Mega juga memiliki tanah dan bangunan seluas 154 m2/135 m2 di Kab/Kota Jakarta Barat hasil sendiri Rp 1,4 miliar. Lalu tanah seluas 682 m di Kab/Kota Tangerang hasil sendiri Rp 750 juta.
Selanjutnya ia tercatat memiliki tanah dan bangunan seluas 50,58 m2 di Kab/Kota Tangerang Selatan hasil sendiri Rp 700 juta. Kemudian tanah dan bangunan seluas 172 m2/105 m2 di Kab/Kota Jakarta Barat hasil sendiri Rp 1,5 miliar.
Tak hanya itu, Cinta Mega diketahui memiliki alat transportasi dan mesin seperti mobil Toyota Fortuner tahun 2021, hasil sendiri Rp 350 juta. Itulah deretan aset properti yang dimiliki oleh Cinta Mega.
Sebelumnya, PDIP DKI Jakarta telah memberi sanksi Cinta Mega yang diduga bermain gim slot di dalam ruang rapat paripurna. Pemecatan itu diputuskan usai PDIP DKI menggelar rapat pleno menentukan nasib Cinta Mega. Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Adi Wijdaja mengatakan pihaknya sepakat melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap Cinta. Pihaknya bakal mengirimkan surat PAW kepada DPP PDIP.
“Tadi kita rapat pleno karena segala sesuatu keputusan kita biasa melalui rapat pleno ini. Selesai rapat pleno kita memberikan sanksi berupa PAW,” kata Adi kepada wartawan, Selasa (25/7/2023)

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *