Kepergok Main Slot saat Rapat, Cinta Mega Dipecat dari DPRD DKI – detikJateng

PDIP DKI memecat Cinta Mega dari jabatannya sebagai anggota DPRD DKI. Pemecatan ini buntut dari Cinta Mega yang kepergok diduga main gim slot di dalam ruang rapat paripurna.
Dilansir detikNews, PDIP sebelumnya telah menggelar rapat pleno untuk menentukan nasib Cinta Mega usai ramai jadi sorotan karena kepergok main gim di ruang rapat DPRD. Hasil dari rapat itu yakni Cinta Mega dipecat dari jabatannya sebagai anggota DPRD DK.
Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Adi Wijdaja mengatakan pihaknya sepakat menjatuhkan sanksi kepada Cinta Mega berupa pergantian antar waktu (PAW). Surat PAW akan dikirimnya kepada DPP PDIP.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
“Selesai rapat pleno kita memberikan sanksi berupa PAW,” kata Adi kepada wartawan, Selasa (25/7/2023).
DPD PDIP DKI juga memastikan tak akan mencalonkan Cinta Mega sebagai legislator pada Pemilu 2024.
Dalam kesempatan ini juga Adi menilai tidak perlu lagi memeriksa tablet milik Cinta Mega yang ramai menampilkan diduga gim slot.
Cinta Mega, kata Adi, dianggap sudah bukan kader PDIP lagi. Namun terkait status keanggotaan Cinta Mega akan ditentukan oleh DPP PDIP.
“Tidak perlu. Kita sudah pecat kok. Cukup kan? Ending-nya itu. Apapun yang dilakukan konsekuensinya ya itu. Setiap manusia siapa pun itu, termasuk Anda, melakukan sesuatu pasti ada konsekuensinya. Ya udah ini konsekuensi,” tegasnya.
Cinta Mega sebelumnya viral jadi sorotan karena diduga main slot atau judi online di dalam ruang rapat paripurna pekan lalu. Cinta Mega memberi klarifikasi bukan bermain game slot judi, melainkan game ‘Candy Crush’ yang belum ditutupnya saat rapat dimulai.
Sementara itu pantauan di ruang rapat paripurna DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (20/7), rapat paripurna dimulai pukul 14.20 WIB. Sejumlah anggota DPRD DKI mulai memasuki ruangan rapat.
Wartawan meliput dari lantai atas ruang paripurna. Dari posisi itu, terlihat salah satu anggota DPRD DKI, Cinta Mega, yang saat itu mengenakan blazer pink membuka tablet dengan tampilan layar sebuah game.
Layar tablet Cinta Mega sudah menayangkan game sejak pukul 14.10 WIB. Rapat paripurna tersebut juga ditayangkan secara langsung di YouTube DPRD DKI Jakarta.

Simak lebih lengkap di halaman berikutnya….

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *