Demi Judi Slot Rela Menggelapkan Uang Perusahaan – Balai Pemasyarakatan Kelas II Purwokerto – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Hari Selasa, 19 Desember 2023 Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Purwokerto melaksanakan tugas ke Rutan Banyumas guna melakukan penggalian data untuk litmas Integrasi terhadap narapidana a.n H sekaligus melakukan asesmen. H mengaku menjalani pidana yang pertama kalinya karena kasus penggelapan. H yang bekerja di sebuah perusahaan ditugaskan memasarkan produk sekaligus menerima pembayaran. Awal H bekerja sebagai Marketing berjalan baik, namun saat berjalan dua bulan, H sudah mulai menggunakan uang perusahaan. Saat itu H dapat menutup uang yang ia gunakan dengan potong gaji. Bulan berikutnya H semakin berani menggunakan uang Perusahaan sampai pada akhirnya H ketahuan telah menggunakan uang perusahaan tanpa ijin sebesar 130.000.000,00 (seratus tiga puluh juta rupiah). Saat itu H dipanggil oleh pimpinan perusahaan dan diberi waktu satu bulan untuk mengembalikan uang tersebut, namun sampai batas waktu yang diberikan, H tidak mampu mengembalikan uang tersebut sehingga H dilaporkan ke Polres Banyumas dan menjalani proses hukum. H kemudian diputus bersalah oleh PN Banyumas dengan pidana penjara selama 2 tahun 8 bulan. Selama menjalani pidana di Rutan Banyumas, H mendapatkan program pembinaan kepribadian berupa salat berjamaah, pengajian dan belajar membaca Al qur’an. Pada program pembinaan kemandirian, H mengikuti keterampilan membuat Wig di bimker Rutan. H yang berkelakuan baik selama di Rutan dan dapat mengikuti pembinaan dengan baik pada akhirnya diusulkan agar mendapatkan program integrasi berupa Pembebasan Bersyarat. H berhatap agar program tersebut dapat dijalaninya agar segera bisa berkumpul dengan keluarganya. (DRSN/GRA/UWE)

Macam-Macam Pasal Pencurian Pada KUHP
Ingin Ganti Nama? Begini Prosedur Hukumnya
Kode Transaksi Faktur Pajak, Kenali Jenis dan Saat Penggunaannya
PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KEKERASAN KEPADA ANAK DI INDONESIA
Mengenal Undang-Undang ITE
SIPPN Merupakan media informasi elektronik satu pintu meliputi penyimpanan dan pengelolaan informasi serta mekanisme penyampaian informasi dari penyelenggara pelayanan publik kepada masyarakat.

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *