Play-Off AFC Cup, Pelatih PSM Minta Dukungan Seluruh Suporte – IDN Times Sulawesi Selatan

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Makassar, IDN Times – Usai menelan hasil negatif kontra Persebaya Surabaya, PSM Makassar langsung mengalihkan fokus ke laga play off AFC Cup 2023-24. Alih-alih kembali ke Makassar, mereka langsung terbang ke Denpasar pada Sabtu kemarin (19/8/2023) untuk menggeber persiapan.
Jelang laga krusial tersebut, sang pelatih kepala yakni Bernardo Tavares mengirim pesan khusus kepada para suporter. Ia berharap bisa mendapat dukungan langsung meski Bali dan Makassar terpisah lautan.
“Saya ingin menyampaikan kepada pendukung kami untuk datang dan memberikan dukungan kepada kami di pertandingan selanjutnya di Bali,” ujarnya dalam sesi jumpa pers selepas pertandingan kontra Persebaya rampung, Jumat lalu (18/8/2023).
“Saya tahu mungkin ini jarak yang jauh bagi suporter PSM Makassar, walaupun kami tahu ada juga kelompok suporter kami yang berada di Bali,” imbuh pelatih asal Portugal tersebut. Juku Eja sendiri berstatus tuan rumah saat bertemu runner-up Myanmar National League 2022 tersebut.
Lebih jauh, Tavares tak hanya meminta dukungan dari suporter PSM Makassar. Lantaran arti krusial laga play-off ini untuk peringkat kompetisi Indonesia di sistem ranking AFC, ia berharap hal serupa dari para pendukung seluruh klub Tanah Air.
“Ajakan ini bukan hanya untuk suporter PSM Makassar, tapi juga suporter seluruh Indonesia untuk mendukung kita yang akan berlaga di AFC Cup. Ini juga penting untuk mengangkat ranking kompetisi Indonesia,” imbuh pemegang lisensi UEFA Pro.
Baca Juga: Komdis PSSI Jatuhkan Sanksi Tambahan ke Pemain dan Pelatih Kiper PSM
Laga yang memperebutkan satu tiket ke fase penyisihan grup AFC Cup 2023-24 melawan berlangsung pada Rabu mendatang (23/8/2023), di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Yangon United sendiri melaju ke fase play-off setelah menekuk wakil Brunei Darussalam, DPMM FC, dengan skor 2-1 di preliminary round pada Kamis pekan lalu (16/8/2023).
Pasukan Ramang sendiri sedang membidik keikutsertaan yang ke-10 kali di ajang antarklub benua. Terakhir kali mereka tampil di AFC Cup yakni pada edisi 2022 kemarin, dan bisa melaju hingga babak final Zona ASEAN.
Baca Juga: PSM Makassar Kena Come Back Bali United, Juku Eja Kalah 3-2













source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *