5 HP Mid Range 2022 Tanpa Slot Kartu MicroSD – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Salah satu spek yang masih menjadi pertimbangan konsumen ketika membeli smartphone adalah slot kartu microSD. Fungsinya untuk memperbesar kapasitas media penyimpanan dari smartphone.
Nah, hampir semua smartphone flagship saat ini tidak lagi memiliki slot kartu microSD. Namun, hal ini ternyata juga dijumpai di kelas menengah (mid-range) akhir-akhir ini.
Setidaknya ada lima smartphone kelas menengah baru di 2022 yang sudah tidak dilengkapi slot kartu microSD. Apa saja ya?
Xiaomi 12 Lite hadir dalam satu varian saja yang dibekali RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Namun, Xiaomi tidak melengkapi smartphone ini dengan slot kartu microSD. Meski begitu, memori internal 256 GB sudah tergolong cukup besar untuk sebuah smartphone kelas menengah.
Berkat prosesor Qualcomm Snapdragon 778G, Xiaomi 12 Lite juga dapat bersaing di segmen smartphone 5G kelas menengah. Pemindai sidik jari di dalam layar juga dapat ditemui pada smartphone Xiaomi ini.
Spesifikasi utama lainnya dari Xiiaoomi 12 Lite adaalh :
Harga resmi dari Xiaomi 12 Lite adalah Rp5,8 juta.
Baca Juga: 5 Smartphone Xiaomi Termurah dengan Layar Punch Hole di Tahun 2022
Berikutnya adalah Vivo T1 Pro 5G. Performanya kurang lebih setara dengan Xiaomi 12 Lite karena juga diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 778G.
Smartphone ini tersedia dalam satu varian dengan Ram 8 GB dan memori internal 128 GB. Namun, kamu perlu dicermati bahwa tidak ada slot kartu microSD pada Vivo T1 Pro 5G. Bila kamu merasa memori internal 128 GB cukup, smartphone ini masih layak untuk dibeli.
Spesifikasi utama lainnya dari Vivo T1 Pro 5G adalah :
Vivo T1 Pro 5G dijual dengan harga resmi Rp4,5 juta.
Poco F4 juga merupakan smartphone kelas menengah baru yang menarik karena dapat terkoneksi ke jaringan 5G. Hal ini terjadi berkat penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 870.
Spesifikasi utama lainnya adalah :
Perlu diketahui bahwa Poco F4 tidak dilengkapi slot kartu microSD. Kamu perlu memilih satu dari dua varian yang tersedia dengan mempertimbangkan kapasitas memori internal yang sesuai :
Realme GT Neo 3T tersedia dalam satu varian saja dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Sayangnya, tidak ada slot kartu microSD untuk menambah kapasitas penyimpanannya.
Meski begitu, Realme GT Neo 3T masih tetap menarik untuk kalian yang mencari smartphone 5G baru. Ya, smartphone ini dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 870.
Spesifikasi utama lainnya dari Realme GT Neo 3T meliputi :
Realme GT Neo 3T dijual seharga Rp5,5 juta.
Berikutnya adalah smartphone dari Realme lagi yaitu 9 Pro+. Smartphone ini menawarkan dua pilihan memori internal yaitu 128 GB dan 256 GB.
Namun, kamu perlu ketahui bahwa Realme 9 Pro+ tidak dilengkapi slot kartu microSD. Hal ini berarti kamu perlu mempertimbangkan dengan cermat kapasitas memori internal yang sesuai dengan kebutuhan.
Meski demikian, Realme 9 Pro+ tetap menarik karena menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 920 yang dapat terkoneksi ke jaringan 5G. Layarnya berjenis Super AMOLED, membuat kalian dapat menggunakan pemindai sidik jari di bawah layar.
Spesifikasi utama lainnya dari Realme 9 Pro+ adalah :
Realme 9 Pro+ dapat dibeli dengan harga sebagai berikut :
Lima smartphone kelas menengah di atas memang masih baru di 2022. Namun, kamu tetap perlu pertimbangkan ketiadaan slot kartu microSD sebelum membelinya, ya!
Baca Juga: 5 Smartphone Infinix yang Kini Sudah Turun Harga, Cek Segera!
Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *