Selain Google Playstore, Unduh Aplikasi Android dengan Aman di Sini! – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Saat hendak mengunduh aplikasi, biasanya pengguna Android akan bergantung pada Google Playstore. Hal ini karena Google Playstore aman, simpel dan mudah digunakan. Tetapi, bagaimana jika aplikasi yang kita inginkan tidak tersedia di Google Playstore? Tenang, kamu bisa mengunduhnya di situs website berikut ini!
Situs website ini direkomendasikan karena tergolong aman dari ancaman virus dan malware. Simak keunggulan lainnya di bawah ini!
Situs website pertama yang bisa kamu coba adalah APK Pure yang beralamatkan di apkpure.com. APK Pure memverifikasi keabsahan semua aplikasi dengan memakai SHA1 untuk memastikan keamanan sertifikat. Apabila APK Pure ragu dengan keamanan dan asal-usul aplikasi, mereka tidak akan menerbitkannya di situs ini.
Apa yang bisa kita lakukan di dalam APK Pure? Kita bisa mengetahui game populer dalam 24 jam terakhir, aplikasi yang sedang populer, permainan baru hingga aplikasi/game pilihan editor. Ada aplikasi berbayar dan ada pula yang diberi diskon sehingga jadi lebih murah. Coba mampir dulu, siapa tahu tertarik!
APK Mirror adalah situs download aplikasi yang tak kalah populer dari APK Pure. Situs ini akan memverifikasi semua aplikasi sebelum dipublikasikan. Agar membuatnya lebih aman, situs ini akan mencocokkan tanda tangan kriptografis untuk memastikan pengembang yang sebenarnya menandatanganinya, jelas laman Make Use Of.
Kamu tidak akan menemukan aplikasi bajakan, modifikasi atau berbayar di situs APK Mirror. Jenis aplikasi ini rentan disusupi oleh virus dan malware yang berbahaya untuk gadget kita. Kamu bisa mencari aplikasi paling populer selama 24 jam atau aplikasi populer dalam 7 hari di situs yang beralamatkan di apkmirror.com.
Selanjutnya, kamu bisa mencoba Aptoide yang beralamatkan di aptoide.com. Jangan remehkan situs ini, karena Aptoide telah memiliki 200 juta pengguna di seluruh dunia dan aplikasi di dalamnya telah diunduh sebanyak 6 miliar kali. Kamu bisa mengunduh aplikasi yang diinginkan dengan mudah.
Yang lebih menarik, Aptoide bisa berwujud situs website sekaligus aplikasi. Unduh aplikasinya, lalu jalankan seperti menjalankan Google Playstore. Jangan khawatir soal keamanan, Aptoide akan menyeleksi aplikasi secara ketat sebelum diterbitkan. Aptoide adalah yang pertama mengadopsi kriptokurensi AppCoins, fitur yang langka!
Tak mau kalah dengan yang lain, kamu bisa mencoba APK DL yang beralamatkan di apk-dl.com. Tampilan interface-nya tergolong simpel dan mudah dipahami. Klik simbol ‘tiga garis’ di bagian kiri atas, maka kamu akan menemukan pembagian aplikasi berdasarkan jenisnya. Misalnya, education, entertainment, lifestyle, photography dan lain sebagainya.
Di bagian depan, kita akan disuguhkan dengan Top Free Games, yang berisi permainan populer gratis. Ada pula Top Free Apps, yang berisi daftar aplikasi populer gratis. Namun, iklan yang ada di situs ini sedikit mengganggu. Selain itu, tidak disediakan opsi 18+ untuk permainan atau aplikasi yang bermuatan seksual, sehingga tak aman untuk anak-anak.
Baca Juga: 7 Aplikasi Terbaik untuk Menghemat Kuota Smartphone Kamu, Bikin Senang
Tak jauh berbeda dengan situs website penyedia aplikasi lain, APK 4 Fun juga menyediakan jutaan aplikasi dan games yang bisa diunduh dengan gratis. Kamu bisa mengunjunginya di apk4fun.com. Situs ini cepat, aman serta memiliki tampilan dan ulasan yang sama dengan Google Playstore.
Memang, di bagian interface, situs ini terlihat seolah sangat ‘penuh’. Aplikasi dan games di sini dikategorikan berdasarkan Top Downloads, Top Updates, Top New, Editor’s Choice, Best Rated dan lain sebagainya. Sama seperti yang lain, ada cukup banyak ads alias iklan, tetapi tertata cukup rapi sehingga tidak mengganggu.
Jangan terintimidasi dengan namanya. Nyatanya, Blackmart Apk adalah situs penyedia aplikasi dan games yang aman. Blackmart Apk beralamatkan di blackmart.co/apk. Blackmart bisa diakses dengan mengunduh aplikasinya dulu ke gadget yang kita miliki.
Aplikasi di dalamnya cukup lengkap, aman dan gratis. Kamu juga bisa mengakses tanpa perlu registrasi atau izin terlebih dahulu. Aplikasi Blackmart mendukung OS Android dan berukuran cukup kecil, hanya 7,2 MB saja. Penasaran untuk mencoba?
Terakhir, kamu bisa mencoba Malavida yang beralamatkan di malavida.com. Yang bikin beda, di sini kamu bisa mengunduh aplikasi dari berbagai platform, seperti Windows, Android, iPhone, Mac, Linux dan Webapps. Malavida mengklaim dan menjamin bahwa aplikasi yang mereka sediakan 100 persen aman.
Di sidebar bagian kanan bawah, aplikasi dikategorikan berdasarkan jenisnya. Misal, communication, design & photography, games, lifestyle, music & audio, social network dan lain sebagainya. Malavida unggul dengan iklannya yang tak terlalu banyak dan tidak mengganggu. Do you wanna try?
Nah, itulah 7 situs website di mana kamu bisa mengunduh aplikasi dengan aman selain Google Playstore. Setelah mencoba, mana yang paling aman dan kamu sukai?
Baca Juga: 5 Model Aplikasi yang Sebaiknya Tidak Kamu Instal di Android


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *