5 Smartphone Terbaru Samsung dengan Dukungan Slot microSDXC – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Media penyimpanan pada sebuah smartphone merupakan salah satu hal yang cukup penting untuk menyimpan berbagai kebutuhan data, meski secara default smartphone telah dibekali memori internal dengan kapasitas yang beragam. Namun untuk kebutuhan tingkat lanjut, terkadang kapasitas memori internal yang dibawakan kurang memadai sehingga diperlukan penambahan memori.
Teknologi memori microSDXC adalah sebuah media penyimpanan yang memiliki dukungan kapasitas hingga 2TB, dengan format eXFAT tentunya memori dengan teknologi ini memiliki kecepatan baca dan tulis yang cukup tinggi.
Untuk itu, pada artikel kali ini penulis akan memberikan ulasan mengenai 5 smartphone terbaru Samsung dengan microSDXC. Apa saja daftarnya? Langsung saja kita simak ulasan di bawah ini.
Meski tergolong di jajaran Samsung Galaxy S20 series, smartphone ini mendukung penggunaan slot memori tambahan dengan teknologi microSDXC. Di samping itu, smartphone ini juga memiliki dukungan memori internal berkapasitas 128GB yang dipadukan dengan teknologi UFS 3.1
Kemudian untuk menunjang performa produktivitas di sektor multitasking, smartphone ini hadir dengan dukungan memori RAM berkapasitas 6GB. Sehingga dari dukungan storage yang dibawakan, smartphone ini sangat cocok untuk dijadikan daily driver utama di tahun 2022.
Untuk spesifikasi, smartphone ini memiliki dukungan dapur pacu berupa:
Untuk harganya, smartphone ini dibanderol sekitar Rp8,1 juta.
Dikabarkan akan segera rilis pada 22 April 2022 mendatang, smartphone mid-end ini juga mendukung penggunaan memori dengan teknologi microSDXC. Pada konfigurasi default, smartphone ini terdiri dari kapasitas memori internal UFS 3.1 dengan kapasitas 128/256GB.
Serta untuk konfigurasi memori RAM, smartphone ini memiliki dukungan memori RAM berkapasitas 6/8GB. Meski tergolong di segmen mid-end, konfigurasi storage yang ada pada smartphone ini tergolong cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan smartphone dalam jangka panjang.
Untuk dapur pacu, smartphone ini memiliki dukungan spesifikasi berupa:
Untuk harganya, smartphone ini dibanderol sekitar Rp7,8 juta.
Memiliki konfigurasi memori internal berkapasitas 128/256GB, smartphone ini juga mendukung keluasan upgrade memori berkat dukungan slot microSDXC. Dengan dukungan upgrade yang disajikan tersebut, tentunya smartphone ini bisa memiliki media penyimpanan tambahan dengan kapasitas yang bisa dimaksimalkan.
Beralih di sektor memori RAM, smartphone ini juga memiliki konfigurasi memori dengan kapasitas 4/6/8GB. Dengan kapasitas yang beragam tersebut, tentunya smartphone ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan sehari-hari.
Untuk dapur pacu, smartphone ini memiliki dukungan spesifikasi berupa:
Untuk harganya, smartphone ini dibanderol sekitar Rp5,6 juta.
Baca Juga: 7 HP Samsung Paling Murah Terbaik untuk Dibeli di 2022
Masih di segmen mid-end dengan dukungan chipset Exynos 1280, smartphone ini juga memiliki dukungan slot memori tambahan dengan teknologi microSDXC. Meski secara default smartphone ini memiliki dukungan memori internal berkapasitas 128/256GB, tentunya smartphone ini memiliki media penyimpanan yang bisa ditingkatkan.
Untuk menunjang performa produktivitas di sektor multitasking, smartphone ini hadir dengan dukungan memori RAM berkapasitas 6/8GB. Dengan demikian, smartphone ini memiliki performa multitasking yang cukup tangguh di segmen smartphone mid-end.
Untuk spesifikasi, smartphone ini memiliki dukungan dapur pacu berupa:
Untuk harganya, smartphone ini dibanderol sekitar Rp6,1 juta.
Dibakarkan akan segera rilis pada April 2022, smartphone dengan chipset MediaTek Dimensity 900 5G ini memiliki dukungan memori internal dengan kapasitas 128GB. Karena kapasitas yang dibawakan tersebut bukan ukuran yang cukup besar, smartphone ini mendukung penggunaan memori tambahan dengan adanya slot microSDXC.
Kemudian di sektor memori RAM, Samsung Galaxy M53 hadir dengan dukungan memori RAM berkapasitas 6GB. Dari konfigurasi memori RAM yang dibawakan tersebut, smartphone ini snagat cocok untuk dijadikan media penunjang aktivitas multitasking yang produktif di tahun 2022.
Untuk spesifikasi, smartphone ini memiliki dukungan dapur pacu berupa:
Belum ada informasi harga yang akurat, karena smartphone ini belum resmi rilis.
Jika melihat dukungan memori tambahan yang ada pada kelima smartphone di atas, tentunya kelima smartphone di atas sangat cocok untuk dijadikan daily driver utama karena memiliki dukungan upgrade media penyimpanan dengan kapasitas hingga 2TB. Sehingga untuk pemakaian dalam jangka panjang, kelima smartphone di atas adalah pilihan yang sangat recommended.
Baca Juga: Fans Samsung? Ini 7 Produk Samsung Terbaik di 2022
Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *