7 Game Fighting F2P Terbaik di PC, Berani Adu Skill? – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Fighting bukanlah genre yang “murah” karena game-game terbaiknya kebanyakan merupakan game dari seri populer yang “mahal” seperti Mortal Kombat, Tekken, Street Fighter dan Super Mario Bros.
Untungnya, sama seperti genre-genre lainnya, fighting juga memiliki cukup banyak game gratis atau free-to-play yang kualitasnya tak kalah dari game fighting berbayar. Beberapa bahkan tidak hanya bisa dimainkan oleh dua orang saja, tapi hingga empat pemain sekaligus. Berikut daftarnya.
Fantasy Strike merupakan game fighting free-to-play yang cocok untuk semua jenis pemain, termasuk yang masih awam dengan genre fighting itu sendiri. Namun karena game ini kurang begitu populer dibanding game fighting berbayar, komunitas pemainnya terbilang cukup kecil. Selain itu, ada beberapa hal kurang dari game ini seperti gameplay-nya akan terasa dibatasi ketika pemain sudah mencapai level tertentu. Meskipun begitu, kesederhanaan yang ditawarkan game ini membuatnya cocok untuk pemain pemula.
Vita Fighters memulai perjalanan di PlayStation Vita dengan menjadi game fighting yang roosternya merupakan karakter-karakter dari seri game kenamaan. Kini, game fighting yang satu ini juga tersedia di Android, iOS dan PC (via Steam) sehingga bisa dimainkan oleh lebih banyak pemain. Visual yang diusung game ini mengusung gaya low-poly yang sederhana namun menarik. Bagi yang tertarik, disarankan untuk memainkan Vita Fighters versi Android dan iOS, karena versi Steam-nya hanyalah demo saja.
Multiversus merupakan Super Smash Bros. versi WB. Namun tidak seperti Super Smash Bros., pada game ini pemain bisa mengkustomisasi karakter favorit mereka dengan kemampuan baru, power-up dan skin. Mengingat WB memegang lisensi banyak karakter pop-culture kenamaan, Multiversus menghadirkan banyak di antaranya seperti Rick Sanchez, Velma, Shaggy, Tom dan Batman. Secara gameplay, game ini sepenuhnya sama seperti Super Smash Bros. di mana pemain harus menendang musuh keluar arena untuk menang.
Baca Juga: Rekomendasi 7 Game Free to Play untuk Dimainkan di PS4
Kehadiran Killer Instinct pada game ini mungkin sedikit mengejutkan tapi faktanya, game ini memiliki versi free-to-play yang tersedia untuk diunduh secara gratis di Microsoft Store. Namun, berbeda dengan versi berbayar, versi gratisnya hanya memungkinkan pemain untuk memainkan Jago dan Sabrewolf. Jika ingin lebih, pemain harus mengeluarkan uang ekstra. Kendati demikian, tidak seperti versi berbayarnya yang ada di Steam, versi gratisnya telah mendukung crossplay.
Brawlhalla merupakan tipe game fighting yang bisa dimainkan kapan pun dan di mana pun. Game ini memiliki banyak opsi karakter dan arena untuk dipilih. Selain itu, ada pula skin hasil kolaborasi dari franchise kenamaan seperti Avatar, WWE dan Kungfu Panda. Di samping sistem progression yang menarik, game ini juga dibekali dengan gameplay yang seru baik ketika dinikmati sendiri maupun bersama teman. Jika mau, pemain juga bisa melakukan pertandingan latihan dan belajar dari itu.
Knockout City merupakan game fighting free-to-play dengan visual memukau yang sempurna untuk mereka yang ingin merasakan pengalaman baru. Game ini mengombinasikan genre fighting, olahraga dan shooter ke dalam satu kesatuan. Meski terdengar aneh, apa yang ditawarkan game ini sangatlah menarik terutama karena mekanismenya yang mudah dipelajari oleh pemain awam. Knockout City jadi salah satu game fighting yang family-friendly karena tidak memiliki efek darah atau kekerasan lainnya.
Battlerite merupakan game fighting brawler dengan desain dunia yang menarik di mana pemain bisa menjajal berbagai macam arena dan karakter yang ditawarkan. Meski lebih sulit untuk dikuasai, game ini tetap layak untuk dicoba oleh pemain pemula. Pada game ini, pemain bisa mengkustomisasi gaya bertarung dan skill karakter mereka termasuk senjata, skin dan item kosmetik lainnya. Untuk menguji skill bermain, pemain juga bisa bermain bersama teman mereka atau pemain lain di seluruh dunia.
Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi beberapa game fighting free-to-play terbaik di PC. Berani adu skill melawan teman atau pemain lain lewat game-game diatas?
Baca Juga: Rekomendasi 7 Game Fighting di Android dan iOS, Seru Banget!


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *