Prediksi Pemain PSM Lawan Bali United di Play-Off LCA – IDN Times Sulawesi Selatan

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Makassar, IDN Times – Kisah PSM Makassar musim 2023-24 akan dimulai pada Selasa besok (6/6/2023). Mereka akan bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, markas Bali United, untuk lakoni leg pertama babak play-off perebutan wakil Indonesia di Liga Champions Asia.
Anak asuh Bernardo Tavares sendiri memang baru berlatih sejak Kamis pekan lalu (1/6/2023). Alhasil, mereka agaknya tak memiliki banyak waktu untuk proses pemulihan kebugaran. Menu latihan langsung didominasi dengan pematangan taktikal.
Berbekal 28 pemain yang sudah mengikuti sesi latihan, susunan tim utama untuk leg pertama agaknya tetap mengandalkan pemain musim lalu. Nah, kira-kira seperti apa skema permainan mereka di kandang Serdadu Tridatu? Berikut IDN Times menyajikan perkiraannya untuk pembaca.
Berkat penampilannya musim lalu, sulit bagi Tavares untuk menggeser Reza Arya Pratama sebagai kiper utama. Tapi, perubahan bisa terjadi pada sektor pertahanan. Masuknya palang pintu baru yakni Kike Linares sudah pasti menambah kokohnya tembok belakang.
Jika tetap setia dengan skema 5-3-2/3-5-2, Kike jelas akan menjadi tandem untuk Yuran Fernandes. Tapi, lantaran Yuran baru bergabung latihan pada Minggu kemarin (4/6/2023), bisa saja bek berpaspor Filipina tersebut akan ditopang oleh Erwin Gutawa serta Safrudin Tahar.
Idealnya, PSM Makassar masih butuh satu bek tengah lagi untuk keperluan rotasi. Tapi, satu nama baru pengawal lini belakang agaknya akan segera diumumkan usai masa trial sejumlah calon pemain selesai.
Tak ada perubahan di lini tengah PSM Makassar. Yakob-Yance tetap dipercaya sebagai bek sayap yang hobi naik-turun membantu serangan dan pertahanan. Rizky Eka serta Victor Dethan bisa bermain di tengah pertandingan jika tenaga segar dibutuhkan.
Untuk pos gelandang tengah, terdapat empat nama yang siap bersaing berebut satu tempat di tim utama. Mereka adalah Kenzo Nambu, Muhammad Arfan, Ananda Raehan Alief dan sang rekrutan baru-tapi-lama Rizky Pellu. Tapi masih ada juga Rasyid Bakri serta jebolan akademi lainnya yakni Adil Nur Bangsawan.
Kekhawatiran ada pada gelandang bertahan. Akbar Tanjung jadi satu-satunya pemain yang mengisi pos tersebut. Rizky Pellu sendiri tak asing dengan peran sebagai filter serangan lawan sebelum sampai di wilayah pertahanan. Tapi, masih perlu satu tambahan lagi untuk pelapis Akbar.
Bagaimana dengan Wiljan Pluim? Ia bisa menjadi gelandang serang penjelajah. Dalam formasi 3-5-2 dengan satu gelandang tengah, maka sang kapten bisa beroperasi di bawah dua penyerang. Tapi, sekali lagi, Tavares punya kejutan untuk perkara strategi.
Baca Juga: Profil Adilson da Silva, Striker Baru PSM asal Portugal
Tak ada nama Ramadhan Sananta yang kian santer dikabarkan merapat ke Persis Solo. Beruntung PSM sudah memiliki penggantinya yakni Adilson da Silva. Striker asal Portugal itu sudah berlatih dengan tim sejak Kamis pekan lalu (1/6/2023).
Adilson kemungkinan besar akan diplot sebagai ujung tombak, di saat Everton Nascimento beroperasi sebagai second striker. Keduanya akan mendapat suplai bola dari Wiljan Pluim serta Sayuri bersaudara.
Meski begitu, masih ada nama-nama lain siap diberi kepercayaan. Sebut saja Ricky Pratama, Mufli Hidayat hingga Donald Bissa. Sektor depan sendiri jadi lini milik Juku Eja yang komposisinya sudah hampir komplit.
Nah, kira-kira siapa saja yang akan turun sejak menit pertama dalam duel leg pertama play-off Bali United Vs PSM Makassar? Patut ditunggu.
Baca Juga: Jadwal Terbaru Bali United Vs PSM Makassar, Kick-Off Dimajukan













source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *