Jelang Play Off LCA, Drainase Lapangan Markas PSM Dibenahi – IDN Times Sulawesi Selatan

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Makassar, IDN Times – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare membenahi Stadion Gelora BJ Habibie, markas PSM Makassar, jelang laga play off wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2023-24. Salah satu perbaikan yang dilakukan adalah membangun saluran drainase di lapangan.
“Setelah kami evaluasi dengan pihak PSM, ternyata sumber masalahnya adalah drainase, pembuangan air untuk keluar dari lapangan. Kita percepat karena kita mau melakukan lagi pembenahan, perawatan dan penyegaran dari rumput itu sendiri,” ujar Wali Kota Parepare Taufan Pawe dalam keterangan pers yang diterima IDN Times pada Rabu (18/5/2023).
Baca Juga: Jadwal PSM Vs Bali United di Play Off Liga Champions Asia Berubah
Masalah penyerapan air menjadi masalah utama sepanjang putaran kedua musim lalu. Salah satu yang paling diingat yakni pada laga pekan ke-21 melawan RANS Nusantara FC, 30 Januari 2023. Saat itu, kedua tim sulit mengembangkan permainan akibat genangan air di lapangan yang kerap menghentikan laju bola operan.
Hal sama juga terulang dalam partai pekan ke-27, saat Wiljan Pluim dkk menjamu tim promosi lainnya yakni Dewa United. Juru taktik Tangsel Warriors, Jan Olde Riekerink, saat itu mengaku sempat ragu pertandingan bisa digelar tepat waktu akibat genangan.
Di sisi lain, pembenahan stadion berkapasitas sekitar 8 ribu penonton tersebut menjadi komitmen Pemkot Parepare dalam merespons masukan dari manajemen Juku Eja. Terlebih agenda penting juga akan berlangsung di GBJH, sehingga mengundang animo tinggi para suporter.
“Yang jelas kami tidak pernah diam, selalu bergerak dengan kerja-kerja responsif. Insyaallah Stadion Gelora BJ Habibie ini selalu siap senantiasa melakukan pertandingan atau turnamen,” ungkap Taufan.
Play off wakil Indonesia untuk kualifikasi Liga Champions Asia 2023-24 berlangsung pada 6 dan 10 Juni mendatang. PSM akan lebih dulu bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, sebelum menerima lawatan Serdadu Tridatu asuhan Stefano Cugurra di Parepare.
Bali United sendiri sudah berlatih sejak Senin lalu (15/5/2023) dan mengagendakan uji coba melawan Persebaya Surabaya pada 28 Mei mendatang. PSM sendiri masih jalani masa libur, dan rencananya baru berkumpul di tanggal 1 Juni.
Baca Juga: Skema Unik Play-off Liga Champions Asia, Bali United vs PSM













source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *