Daftar Fair Play Piala Dunia Sejak Tahun 1930 hingga 2022 – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Salah satu kategori penghargaan Piala Dunia FIFA (FIFA World Cup Awards) yang tak kalah bergengsi adalah permainan adil (fair play) Piala Dunia (FIFA Fair Play Trophy). Dianugerahkan pertama kali pada Piala Dunia 1970 di Meksiko, penghargaan ini diperuntukkan tim yang lolos ke babak kedua dengan catatan permainan adil terbaik.
Pemenang penghargaan berhak memperoleh FIFA Fair Play Trophy, piagam, medali fair play untuk setiap pemain dan ofisial, dan peralatan sepak bola senilai $50.000 untuk pengembangan pemain usia muda. Mulanya, penghargaan hanya berupa sertifikat.
Selanjutnya, penghargaan fair play Piala Dunia 1982-1990 berupa trofi emas yang terinspirasi dari Sport Billy, ikon FIFA Fair Play Piala Dunia 1982. Sejak 1994, trofi penghargaan yang diberikan adalah trofi berbentuk figur pemain sepak bola yang elegan.
Penghargaan fair play Piala Dunia yang pertama dimenangkan oleh tim nasional (timnas) Peru yang tidak mendapatkan satu pun kartu kuning maupun kartu merah sepanjang laga Piala Dunia 1970. Untuk rinciannya, yuk, cek daftar timnas yang memperoleh fair play Piala Dunia dari masa ke masa.
Baca Juga: 5 Negara yang Kena Kutukan Juara Piala Dunia
Berikut ini IDN Times rangkum daftar pemenang FIFA Fair Play Award di Piala Dunia dari masa ke masa sejak tahun 1970 hingga 2022.
Itulah daftar lengkap fair play Piala Dunia sejak tahun 1970 hingga 2022. Terbaru, ada timnas Inggris yang meraih fair play di Piala Dunia 2022 Qatar.
Baca Juga: Kenapa Piala Dunia 2022 di Qatar Digelar Akhir Tahun?


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *