Anies Dilaporkan Usai Singgung Lahan Prabowo, Cak Imin: Play – IDN Times Lampung

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Lampung Tengah, IDN Times – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin angkat bicara ihwal pelaporan Capres Anies Baswedan ke Bawaslu berkaitan pernyataan debat ketiga menyinggung soal kepemilikan tanah Capres 02 Prabowo Subianto.
Menurut Cak Imin, sejatinya forum debat, apalagi debat Capres Pemilu 2024 harus bisa dihormati oleh semua pihak.
“Forum debat harus dihormati, jangan melakukan apa yang disebut sebagai playing victim,” ujarnya saat dimintai keterangan usai melaksanakan kampanye di Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (9/1/2023).
Baca Juga: Prabowo dan Anies Tak Salaman Setelah Debat, Cak Imin: Menghindar
Dikatakan Muhaimin, segala hal-hal telah dimulai dalam suatu perdebatan, itu seharusnya bisa diselesaikan di forum debat tersebut.
“Ya harus diselesaikan di debat, buktikan datanya. Sama-sama kita buktikan,” lanjutnya memberikan komentar terkait pelaporan terhadap sang capres.
Dalam kunjungan tersebut, Cak Imin diketahui tengah melangsungkan sederet agenda kampanye di Provinsi Lampung. Agenda di Lampung Tengah kali ini merupakan jadwal kunjungan hari kedua dengan menggelar aksi memukul kentongan bersama 5 ribu warga.
Sehari sebelumnya, Cak Imin telah menyelesaikan sejumlah agenda kampanye dengan menyambangi Kabupaten Lampung Timur, Metro, Pesawaran, dan Lampung Selatan, Senin (8/1/2023).
Terkait pelaporan ini, Capres Anies Baswedan dilaporkan ke Bawaslu RI diduga telah memfitnah Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Laporan ini dilayangkan kelompok menamai diri Pendekar Hukum Pemilu Bersih (PHPB), Senin (8/1/2024).
Dugaan fitnah itu terkait pernyataan Anies dalam debat calon peserta Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta ihwal anggaran Kemenhan. Menurutnya berjumlah sebesar Rp700 triliun dan juga bidang-bidang tanah dimiliki Prabowo seluas 340 hektare.
Mantan Gubernur DKI Jakarta ini diduga telah melanggar Pasal 280 ayat (1) huruf c Jo. Pasal 521 Undang-Undang Pemilu dan Pasal 72 ayat (1) huruf c Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 20 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilu.
Baca Juga: Enggan Jawa Sentris, Cak Imin Janji Bangun Infrastruktur di Lampung













source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *