5 Aplikasi Baca Komik Terpopuler di Play Store, Update Terus – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Berkat inovasi dan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kegiatan membaca komik sudah tidak lagi terbatas pada buku fisik. Di Play Store, banyak sekali aplikasi yang menyediakan berbagai macam buku komik yang bisa kamu unduh secara gratis. Bahkan, mereka selalu up-to-date dan menawarkan keuntungan kepada pembaca.
Dilansir Play Store pada bulan April 2023, berikut adalah lima aplikasi baca komik terpopuler. Beberapa rekomendasi aplikasi baca komik ini tak terlalu memakan banyak ruang memori, kok!
Yang pertama ada Line Webtoon. Sejak dirilis pada bulan Juli 2014, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 100 juta kali dan mendapatkan rating 4,7 dari 2 juta ulasan. Setidaknya ada tiga hal yang membuat aplikasi Line Webtoon sangat digemari banyak orang.
Pertama, menyediakan ribuan judul komik dari berbagai genre yang bisa dibaca secara gratis. Kedua, memiliki UI menarik yang membuat nyaman para pembaca. Ketiga, ada banyak sekali event dan kompetisi untuk para pembuat komik sehingga aplikasi ini menjadi wadah bagi para kreator untuk menunjukkan bakat dalam membuat komik.
Baca Juga: 5 Aplikasi Baca Berita Terpopuler di Play Store April 2023
Aplikasi kedua bernama MangaToon. Dibandingkan Line Webtoon, aplikasi baca komik yang satu ini memang kalah populer. Sejak dirilis bulan Juli 2018, aplikasi ini diunduh lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan rating 4,3 dari 627 ribu kali.
Meski begitu, MangaToon memiliki banyak kelebihan yang membuatnya unik dan berbeda dari yang lain. Pertama, MangaToon menawarkan ribuan komik berkualitas tinggi. Kedua, siapa pun penggunanya juga bisa menjadi seorang pembuat komik. Terakhir, MangaToon menyediakan banyak pilihan bahasa, termasuk bahasa Inggris, Indonesia, China, Korea, hingga Jepang.
Shueisha Inc adalah salah satu penerbit manga terbesar di Jepang. Mereka punya ribuan koleksi yang bisa kamu akses secara gratis melalui aplikasi Manga Plus. Salah satu hal yang patut diacungi jempol dari aplikasi ini adalah seluruh pendapatan iklan yang muncul saat membaca komik di aplikasi akan diberikan untuk kreator dan komikus.
Selain itu, konten-konten yang ada di Manga Plus by Shueisha juga selalu up-to-date. Sejak pertama kali dirilis pada bulan Januari 2019, Manga Plus by Shueisha sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan rating 4,3 dari 58 ribu ulasan.
Kakao Webtoon adalah salah satu aplikasi baca komik paling populer di bulan April 2023. Aplikasi ini menyediakan komik paling lengkap dari berbagai macam genre, seperti romance, fantasy, action, dan masih banyak lagi. Beberapa kelebihan aplikasi ini, seperti baca offline, up-to-date, dan memiliki fitur tunggu gratis.
Selain baca komik, di sini kamu juga bisa membuat komik. Kakao Webtoon cukup diminati banyak orang dengan jumlah unduhan mencapai 1 juta kali dan mendapatkan rating 4,3 dari 26 ribu ulasan.
Aplikasi komik paling populer terakhir adalah Bilibili Comics. Tak seperti kebanyakan komik lainnya, aplikasi ini menyediakan gambar penuh warna. Selain itu, jika kamu mau menunggu, aplikasi ini juga menyediakan komik secara gratis.
Ada beberapa kelebihan yang dimiliki Bilibili Comics, seperti koleksi komik lengkap, ruang komunitas aktif, dan punya akses eksklusif untuk beberapa judul komik. Di Play Store, Bilibili Comics sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan rating 3,4 dari 248 ribu ulasan.
Kelima aplikasi baca komik di atas memiliki kelebihan masing-masing. Jadi, pilihlah yang sesuai dengan selera kamu, ya! Mengunduh kelima aplikasi di atas memungkinkan kamu untuk membaca komik di mana saja dan kapan saja, lho!
Baca Juga: 5 Aplikasi Menonton Film Terpopuler di Play Store, Ada yang Gratis
Kritik saran: contacts us: 0858-4124-4290
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *