Satgas Citarum Harum Sektor 23 Pembibitan berikan Dukungan Bibit Pohon Kepada Sektor 21 – kicaunews.com

Kab. Bandung.kicaunews.com – Anggota Sektor 23/Pembibitan Satgas Citarum Harum melakukan pengangkutan bibit pohon yang berada di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Kamis (24/01/22).
Pada kesempatan tersebut, Anggota dan masyarakat melakukan pemindahan bibit tanaman keras dan buah – buahan sebagai dukungan untuk ditanam di wilayah sektor 21.
Adapun dukungan bibit yang diserahkan antara lain, 100 bibit strawberry, 50 bibit jambu, 50 bibit alpukat, 50 bibit durian dan 50 bibit nangka. Selain buah – buahan ada juga tanaman keras terdiri dari, kibadak 50 bibit dan  50 bibit anyang, serta  POC ( urine kelinci ) dan paranet.
Baop Sektor 23/Pembibitan, Serda Nurcahyono mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka bentuk dukungan untuk menunjang tugas Satgas Citarum Harum Sektor 23/Pembibitan.
“Dengan kita memberikan dukungan bibit ini, akan semakin meningkatnya kesadaran dan pentingnya untuk merawat dan memelihara tanaman buah maupun tanaman keras, karena tanaman tersebut sangat membantu untuk pencegahan longsor yang berada di daerah yang tinggi”. Katanya.
Dengan dukungn ini, pihaknya berharap, agar wilayah yang akan ditanami menjadi daya tarik dan bisa mencegah erosi diwilayah tersebut serga saling membantu antar sektor.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Jakarta,kicaunews.com – Gunung Merapi yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta kembali…
Bandung,kicaunews.com  – Dalam rangka mempertahankan kerapihan dan kebersihan pada daerah aliran sungai, Sektor 22 Citarum…
Jakarta,kicaunews.com – Seorang wanita berinisial Y (44) ditemukan meninggal dunia di dalam mobil di Cibubur,…
Jakarta, Kicaunews.com – Anggota Ombudsman Republik Indonesia (ORI), Johanes Widijantoro menilai sebuah langkah maju Kapolri…
Jakarta,kicaunews.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kelurahan Kelapa Lima, kota Kupang, NTT. Dua sepeda…
Kendal, Kicaunews.com – Saat ini kekosongan perangkat Desa yang ada di Desa Sumbersari Kecamatan Ngampel…
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *





source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *