Pimpinan Muspika Mampang Prapatan Lakukan Patroli Pengamanan Malam Tahun Baru 2024 – kicaunews.com

Jakarta,Kicaunews.com- Pastikan wilayahnya selalu dalam keadaan aman dan kondusif khususnya pada malam tahun baru 2024, Kepala Kepolisian Sektor Mampang Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol David Y. Kanitero, S.Ik, M.Si bersama Camat Mampang Prapatan, H. Ujang Hermawan, SH dan Danramil Mampang Prapatan, Mayor Inf. Dasuki melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan dalam rangka Pengamanan Malam Tahun Baru 2024 di wilayah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu ( 31/12/2023 ) pukul 19.00 WIB.
 
Dalam kegiatan ini, unsur Muspika Mampang Prapatan melakukan pengamanan terhadap tempat ibadah yang melaksanakan ibadah tutup tahun yaitu GBI Tendean, Mampang Prapatan.
 
Pada kesempatan ibadah tersebut, Camat Mampang Prapatan, memastikan bahwa para Jema’at aman dalam melaksanakan Ibadah tutup tahun.
 
Camat Mampang Prapatan, H. Ujang Hermawan juga menghimbau agar di tahun yang baru 2024 nanti, persatuan dan kesatuan tetap terjaga utamanya dalam mengawal Pemilu Tahun 2024 sehingga dapat berjalan dengan lancar dan damai.
 
Selanjutnya, Muspika Mampang Prapatan melaksanakan patroli ke tempat keramaian yang menjadi tempat berkumpul masyarakat dalam merayakan malam tahun baru, tetapi memiliki potensi kerawanan dapat mengganggu aktivitas masyarakat lainnya yaitu di Simpang Gotri, Mampang Prapatan.
 
Pada tahun sebelumnya, di Simpang Gotri, khususnya di Fly Over Tendean, digunakan masyarakat untuk berhenti dan menyaksikan kembang api pada jam pergantian tahun, sehingga mengganggu kelancaran lalu lintas kendaraan yang melewati Fly Over Tendean.
 
Muspika Mampang Prapatan bersepakat akan melakukan patroli secara berkala melintasi Fly Over Tendean untuk menghimbau masyarakat agar tidak berhenti dan dipersilahkan melanjutkan perjalanan.
 
Kapolsek Mampang menyampaikan dalam pengamanan kali ini, seluruh personel Polsek Mampang tanpa terkecuali akan turun melaksanakan pengamanan malam tahun baru 2024 dengan kekuatan personel sebanyak 57 anggota, dengan pengamanan dibagi menjadi 6 zona di seluruh wilayah Mampang Prapatan.

Baca juga :  Himbau Protokol Kesehatan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tebet Barat Sambangi Pedagang Bensin Eceran

 
Zona tersebut antara lain zona Mampang Prapatan, Kuningan Barat, Tegal Parang, Pela Mampang, Bangka dan Kemang Village.
 
Lebih lanjut, Kapolsek Mampang menghimbau agar warga masyarakat tetap waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan perayaan pergantian tahun.
 
” Tidak perlu euforia yang terlalu berlebihan. Tetap menjadi Polisi bagi diri sendiri dengan menjaga barang bawaannya ketika berada di tempat keramaian ” kata Kapolsek Mampang, Kompol David Y. Kanitero, S.Ik, M.Si melalui Kasie Humas, AIPTU Ramdali Idris dalam keterangan tertulisnya
 
” Apabila kegiatan sudah selesai, dihimbau kepada masyarakat untuk segera kembali ke rumah masing-masing, khususnya para remaja agar tidak terlibat tawuran, sehingga situasi tetap dapat aman dan kondusif ” pesan Kapolsek Mampang
 
” Apabila ada kejadian menonjol segera menghubungi hotline Kepolisian di 110 agar segera ditindak lanjuti ” pungkasnya. (Tommy)

Print Friendly, PDF & Email

Jakarta, Kicaunews.com – Guna menjaga kebersihan lingkungan, tempat sampah menjadi hal yang sangat penting. Selain…
Jakarta,Kicaunews.com- Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri melakukan penangkapan terhadap tiga tersangka penipuan melalui…
Indramayu,Kicaunews.com- Keberadaan geng motor di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, telah menjadi sumber kekhawatiran dan ketidaknyamanan…
Jakarta, Kicaunews.com – Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto beserta Pejabat Utama Polda…
JAKARTA,86news.co – Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi), Angkie Yudistia mengatakan Polri telah mengutamakan nilai…
JAKARTA, Kicaunews.com  – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan menegaskan komitmen TNI…
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *





source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *