Indonesia Bersua China di Play-Off FIBA Asia Cup 2022 – IDN Times

Regional
Kategori
Event
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Jakarta, IDN Times – Indonesia memang kalah di laga pamungkas Grup A FIBA Asia Cup 2022. Namun, bukan berarti peluang mereka tertutup menuju Piala Dunia Basket 2023. Mereka masih berkesempatan tampil di play-off.
Jadi, selepas tumbang dari Australia, Indonesia dipastikan finis di posisi tiga klasemen akhir Grup A FIBA Asia Cup 2022. Nah, Indonesia pun berhak atas satu spot di play-off, melawan tim peringkat dua Grup B. Siapa yang sudah menanti Indonesia?
China dipastikan jadi lawan Indonesia di play-off FIBA Asia Cup 2022, usai memastikan posisi runner-up Grup B di bawah Korea Selatan. Di laga pamungkas grup, China mengalahkan Taiwan dengan skor 95-80.
Setelah kalah di dua laga awal, China mampu bangkit lawan Taiwan. Mereka memeragakan permainan yang ciamik, sehingga sukses mengalahkan Taiwan. Mereka pun berkesempatan juga untuk lolos ke Piala Dunia Basket 2023.
Baca Juga: FIBA Asia Cup 2022: Indonesia Tumbang di Tangan Australia
Nantinya, pemenang dari laga play-off FIBA Asia Cup 2022 ini bakal lolos ke perempat final. Kelolosan ke delapan besar ini memastikan juga tiket ke putaran final Piala Dunia Basket 2023.
Indonesia punya kesempatan besar untuk mengunci slot tersebut. Asalkan, di laga play-off, mereka harus mengalahkan China. Jika menang, di delapan besar, mereka akan bersua dengan Lebanon.
Pelatih Indonesia, Milos Pejic, mengaku yang terpenting dalam laga play-off nanti adalah mental. Sebab, dalam laga fase gugur, kekuatan mental jadi yang paling utama.
“Saya ingatkan pada anak-anak untuk main lepas saja, apa pun yang terjadi di laga itu nanti (lawan China). Intinya, tekanan itu akan tetap ada. Pendekatan Indonesia untuk laga play-off FIBA Asia Cup 2022 itu sangat menentukan,” ujar Pejic.
Baca Juga: FIBA Asia Cup 2022: Dua Penyebab Kekalahan Indonesia dari Yordania


















source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *