Uji Coba, Lawan Gresik United, Persipal Perbaiki Finishing – Harian Mercusuar

PALU, MERCUSUAR – Persipal Palu kembali akan menjalani pertandingan uji coba dalam masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 2023-2024. Dijadwalkan, Persipal akan menghadapi Gresik United pada hari Minggu 27 Agustus 2023. Dalam laga uji coba kedua ini,  Head Coach Persipal Palu, Bambang Nurdiansyah menyebut akan melakukan sejumlah rotasi pemain. 
Kendati demikian pelatih 62 tahun ini memuji permainan anak asuhnya saat beruji coba melawan Deltras FC meski Persipal Palu kalah 0-1.
“Kalau penampilan atau cara main lawan Deltras sudah bagus, yang pasti finishing akhir masih perlu diperbaiki lagi, kita juga babak kedua kita ganti semuanya pemain . Tapi, secara umum permainan anak-anak menjanjikan,” ujar Bambang Nurdiansyah via ponsel, Senin (21/8/2023).

Banur, panggilan Bambang Nurdiansyah mengatakan gol yang terjadi ke gawang pasukannya lewat proses sepakan bebas karena kelengahan . Tapi, menurutnya  kalah menang bukan hasil yang dicarai pada uji coba tersebut. “Kalah menang bukan hasil yang kita cari, dan saya sudah menemukan kerangka tim yang sudah pasti terlihat, dan perlu diketahui Deltras sudah menggunakan pemain asing sedangkan kita dengan pemain lokal,” kata Banur. 
Menghadapi Gresik United, Banur akan melakukan perubahan komposisi pemainya.“Separuh pemain yang main babak pertama lawan Deltras kita pertahankan dan main babak kedua kita mainkan babak pertama. Tetapi, mulai uji coba kedua ini tidak semua kami lakukan pergantian pemain karena kami sudah harus menentukan siapa sebelas pemain utama. Tinggal kita asah finishing dan mudah-mudahan tambahan striker asing nanti mengatasi masalah kita dalam finishing,” tandasnya.
Pada kesempatan ini, Banur memuji permainan Muhammad Risky. Pemain belia 18 tahun  yang dimainkannya saat menghadapi Deltras FC. “Sejauh ini saya puas. Risky, wah luar biasa walaupun hanya 45 menit, tetapi ini anak muda punya kepercayaan diri dan teknik    yang bagus dan sejauh ini saya puas sama dia . Ragil juga mainnya bagus dan  konsisten,” tutupnya. CLG







source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *