MU Perubahan Sulsel Resmi Dikukuhkan, Asri Tadda: Selamat Bergabung di Barisan Perjuangan AMIN – RITMEE.CO.ID

MAKASSAR – Satu lagi simpul relawan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) yang hadir di Sulawesi Selatan, yakni MU Perubahan.
Pada Minggu (24/12/2023), bertempat di Aula Hotel Sultan Alauddin Makassar, pengurus MU Perubahan se-Sulawesi Selatan resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum Koordinator Nasional MU Perubahan yang juga co-Captain Timnas AMIN Beny Pramulia.
Untuk diketahui, MU Perubahan digerakkan oleh barisan anak-anak muda Muhammadiyah yang ingin memperjelas posisi perjuangan mereka untuk perubahan bangsa.
“MU Perubahan ini lahir dari kegelisahan sebagian besar tokoh Muhammadiyah untuk mempertegas dukungan kepada paslon AMIN,” ungkap Beny.
Menurut Beny, sebahagian besar warga Persyarikatan Muhammadiyah memilih AMIN. “Warga Muhammadiyah ini kelompok yang rasional, cukup berpendidikan, sehingga pilihannya 95 persen ke Pak Anies – Muhaimin,” bebernya.
Dimintai tanggapannya atas kehadiran MU Perubahan di Sulawesi Selatan, Koordinator Presidium Gerakan Rakyat Sulsel Asri Tadda yang turut hadir pada acara itu memberikan apresiasinya.
“Kehadiran MU Perubahan di Sulsel tentu akan menambah kekuatan perjuangan memenangkan AMIN. Kita tahu benar bagaimana kekuatan Muhammadiyah di daerah ini,” jelas Asri.
Dikatakan Asri, MU Perubahan akan menjadi bagian tak terpisahkan dalam Gerakan Rakyat untuk Perubahan.
“Kekuatan kultural dari para penggerak MU Perubahan tentu akan menjadi bagian penting dalam program GR yang tengah berjalan saat ini. Jadi kami menyambutnya dengan penuh riang gembira,” tambah Ketua Mileanies Sulsel itu.
Asri menyadari, perjuangan untuk memenangkan AMIN khususnya di Sulawesi Selatan bukanlah hal yang mudah.
“Meski secara faktual kita bisa melihat begitu besarnya antusiasme rakyat untuk mengusung AMIN demi perumahan, tapi semangat seperti itu mesti diorganisir dengan rapi dan terarah, agar hasilnya bisa tercapai,” ujarnya.
Asri yang juga Wakil Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) itu menargetkan kemenangan AMIN minimal 57 persen pada Pilpres 2024 mendatang.
“Insya Allah dengan kerja-kerja terstruktur yang saat ini tengah berjalan, juga atas dukungan rakyat dan seluruh elemen yang ada, kami optimis AMIN menang di Sulsel dengan minimal perolehan 57 persen suara,” kuncinya.
Pengukuhan MU Perubahan Sulawesi Selatan yang diketuai Irfan Surya dan Sekretaris Muhammad Ulil Amri, diikuti oleh ratusan peserta dan relawan AMIN dari berbagai simpul yang ada di daerah ini.
Sejumlah tokoh tampak hadir seperti Coach Timnas AMIN Tamsil Linrung, Ketua DPP Wahdah Islamiyah Ust. Zaitun Rasmin, Caleg PKS AM Iqbal Parewangi, Caleg PKB Syamsu Rizal MI atau Daeng Ichal, Ketua PDM Makassar KH Said Abd Shamad dan banyak yang lainnya.(*)






RITMEEKALTIM — Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma […]
RITMEEKALTIM — Banyaknya antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balikpapan membuat […]
RITMEEKALTIM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendesak Pemerintah Provinsi […]

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *