Smaga Samarinda Penuhi Slot Final Sektor Putri! – DBL

ESG
DBL ACADEMY
JR DBL
MAINBASKET
SAC
HAPPY
WEDNESDAY
DISWAY
MAINSEPEDA
Satu slot terakhir di final sektor putri Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series diisi oleh SMAN 3 Samarinda (Smaga) setelah mengalahkan SMAN 1 Balikpapan (Smansa) dengan skor akhir 48-33.
Smaga Samarinda terus berupaya menjauh dari kejaran Smansa Balikpapan, hingga laga usai mereka berhasil gapai kemenangan dan satu tiket terakhir menuju final.
Capaian ini merupakan yang pertama kali bagi Smaga Samarinda setelah mereka menjadi juara pada tahun 2016 silam. Pada musim lalu langkah mereka menuju ke final dijegal oleh SMKN 2 Balikpapan (Folks) yang kemudian juara.
Sukses melangkahkan kaki di final merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi para pemain Smaga Samarinda, Agnesia Ramadani Nata Jaya salah satunya.
“Kami udah lama banget ga ke final lagi, terakhir tahun 2016. Tahun lalu kami gagal ke final. Jadi suatu kebanggaan buat kami juga karena udah bisa ke final. Apalagi ini tahun terakhir saya di SMA,” ucap pemain yang akrab disapa Agnes itu.
Baca juga Triple Double Melisa Hidayah Antar Putri Smada Vikings ke Final Pertama Kali
Upaya yang dikerahkan oleh Agnes dan tim berbuah manis setelah penantian delapan tahun. Bagi Agnes, satu langkah terakhir Smaga Samarinda di DBL Samarinda musim ini didedikasikan untuk sekolah sebagai bukti prestasi mereka.
“Kerja keras kami setidaknya sejauh ini tidak sia-sia, apalagi banyak banget halangan selama persiapan. Kami juga mau nunjukin prestasi ke sekolah, kebetulan juga sekolah ngasih dukungan lewat suporter,”
Menanggapi pertandingan hari ini, Agnes mengaku Smaga Samarinda tak luput dari evaluasi. Agnes dan tim masih kerap dilanda perasaan takut bila langkah mereka ke final kembali terhenti.
Baca juga Smala Balikpapan Cat Rambut Jadi Merah Demi Ikut DBL, Kok Boleh Ya?
“Tentu masih ada kekurangan, terutama kesulitan di game hari ini. Di awal sempet kesusahan, rasanya campur aduk karena deg-degan iya terus takut iya apalagi ini sistem gugur jadi kami gaboleh gagal,”
Satu rintangan terakhir menuju final, Smaga Samarinda harus berhadapan dengan SMAN 2 Samarinda (Smada Vikings) yang lebih dulu meraih tiket partai puncak.
Agnes menilai lawannya itu di final telah mengalami perkembangan signifikan sehingga ia tidak ingin timnya mengulang kesalahan serupa di parta-partai sebelumnya.
“Sudah banyak yang dikorbankan buat DBL ini, jangan sampai kesalahan-kesalahan yang sama terulang kembali di final nanti. Apa yang udah kami dapetin selama ini harus dikembangin lagi, jangan pernah menyia-nyiakan apa yang sudah didapet dan yang dikorbankan,” tutup Agnes.
Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.
Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond’s Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)
Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *