Tersisa 10 Slot Lagi di Babak 16 Besar Piala Asia 2023 – VIVA.co.id

Jakarta – Babak grup Piala Asia 2023 telah memasuki matchday ketiga. Penentuan siapa yang lolos ke babak 16 besar semakin menarik. Kini tersisa 10 slot lagi yang akan diperebutkan.
Untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, yang diambil adalah peringkat dua teratas di masing-masing grup. Lalu ada empat dari penghuni klasemen peringkat ketiga terbaik.
Enam tim sudah memastikan tempatnya di babak 16 besar. Yang pertama adalah tuan rumah Qatar. Mereka akan jadi wakil Grup A di babak gugur.
Timnas Qatar sudah memainkan tiga pertandingan. Semuanya mereka sapu bersih dengan kemenangan. Lima gol disarangkan ke gawang lawan, dan tak pernah kebobolan.
Timnas Tajikistan menjadi pendamping Qatar dari Grup A. Mereka menempati urutan kedua klasemen dengan perolehan empat poin hasil dari tiga laga.
Timnas Australia yang berada di Grup B juga sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Mereka baru bermain dua kali, dan selalu menang.
Jumlah perolehan poin Australia cuma bisa dikejar oleh Timnas Uzbekistan yang ada di urutan kedua. Sementara Timnas Suriah dan Timnas India yang ada di Grup B tak mungkin mengejar. Paling buruk, mereka akan jadi runner up grup.
Grup C juga sudah memiliki wakil untuk lolos ke babak 16 besar, yakni Timnas Iran. Mereka punya enam poin hasil dua kemenangan. Di bawahnya ada Timnas Uni Emirat Arab dengan empat poin.
Perolehan poin Iran tak mungkin dikejar oleh Timnas Palestina dan Timnas Hong Kong di Grup C. Dengan begitu situasinya, paling buruk mereka jadi runner up grup.
Timnas Irak yang berada di Grup D juga pasti lolos ke babak 16 besar. Mereka sudah menang dua kali melawan Timnas Indonesia dan Timnas Jepang.
Indonesia dan Jepang membukukan tiga poin sejauh ini. Andai Irak kalah dari Vietnam –yang sudah pasti tidak lolos– di laga terakhir, lalu Indonesia dan Jepang saling mengalahkan, mereka tetap ada di puncak klasemen karena menang head to head.
Timnas Arab Saudi dari Grup F juga sudah pasti punya tempat di babak 16 besar Piala Asia 2023. Mereka punya enam poin hasil dari dua laga.
Timnas Thailand di bawah mereka dengan empat poin yang mungkin masih bisa menyalip. Namun, Timnas Oman dan Timnas Kyrgyzstan di urutan tiga dan empat sudah tak mungkin mengejar.
KAMPANYE CAPRES-CAWAPRES 2024

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *