Garena Umumkan Kompetisi "Free Fire" FFWS SEA 2024, Indonesia Dapat 5 Slot Tim – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Garena Umumkan Kompetisi "Free Fire" FFWS SEA 2024, Indonesia Dapat 5 Slot Tim
Tim Redaksi

KOMPAS.com – Garena resmi mengumumkan kompetisi e-sports resmi Free Fire yang akan berada di bawah turnamen seri Free Fire World Series (FFWS). Turnamen tersebut adalah FFWS SEA.
Ini merupakan pertama kalinya turnamen kelas FFWS hadir dalam level regional. Sebelumnya, FFWS merupakan “panggung terakhir” untuk para tim e-sports Free Fire papan atas di dunia berkompetisi.
Kini, FFWS akan berubah menjadi FFWS 2024 Global Finals, yang akan berisi para partisipan atau juara dari FFWS regional, termasuk FFWS SEA.
Nah, seperti namanya, FFWS SEA (Southeast Asia) merupakan kompetisi Free Fire level Asia Tenggara. Untuk kompetisi perdana, FFWS SEA 2024 akan dibagi menjadi dua tahap, yaitu Spring dan Fall.
Baca juga: Free Fire Advance Server Dibuka Lagi Hari Ini, Begini Cara Daftarnya
Di FFWS SEA 2024 Spring, turnamen ini akan mempertemukan 18 tim e-sports terbaik dari Asia Tenggara, termasuk dari Indonesia pada 22 Maret 2024 mendatang.

Ilustrasi slot tim yang akan bertanding di FFWS SEA 2024.Garena Ilustrasi slot tim yang akan bertanding di FFWS SEA 2024.

Dalam kompetisi ini, Indonesia mendapatkan lima slot tim, dan tiga di antaranya sudah diundang langsung ke kompetisi tersebut. Ketiga tim itu adalah Dewa United Esports, Evos Divine, dan RRQ Kazu.
Sementara itu, dua slot tim sisanya akan ditentukan dari juara kompetisi nasional FFWS Indonesia 2024.
Nantinya, seluruh tim yang berpartisipasi di FFWS SEA 2024 Spring akan berkesempatan membawa pulang porsi hadiah terbesar dari total hadiah 300.000 dollar AS atau sekitar Rp 4,7 miliar.
Baca juga: 10 Game Paling Banyak Diunduh November, Free Fire Teratas
Format pertandingan
FFWS SEA 2024 Spring akan dibagi menjadi tiga tahap, yaitu Knockout Stage pada 22 Maret – 12 Mei 2024, Point Rush pada 24 – 25 Mei 2024, dan Grand Final pada 26 Mei 2024.
Pada babak Knockout Stage, 18 tim akan disebar ke 3 grup, sehingga masing-masing grup akan ada 6 tim.
Nantinya, mereka akan berkompetisi di Knockout Stage dalam 6 minggu ke depan untuk mengumpulkan poin, dari jatah total pertandingan tiap tim berjumlah 18 pertandingan.

Ilustrasi FFWS SEA 2024 Spring.Garena Ilustrasi FFWS SEA 2024 Spring.

Rotasi peta harian yang akan digunakan di FFWS SEA 2024 Spring adalah Bermuda, Purgatory, Alpine, Kalahari, Nexterra, dan satu peta acak.
Pada akhir babak Knockout Stage, 12 tim yang mengumpulkan poin terbanyak akan melaju ke babak Point Rush, sedangkan 6 tim sisanya akan tereliminasi.
Pada babak Point Rush, 12 tim ini akan berlomba-lomba mengumpulkan poin awal untuk babak Grand Final nanti.
Kemudian pada babak Grand FInal, 12 tim masih akan berkompetisi, namun dengan posisi klasemen berdasarkan hasil akhir dari babak Point Rush.
Rencananya, FFWS SEA 2024 Spring akan digelar secara offline di kota Ho Chi Minh, Vietnam pada 22 Maret 2024 mendatang.
Meski digelar secara offline, penggemar biasanya bisa menyaksikan kompetisi ini di kanal YouTube resmi Free Fire Esports Official di tautan berikut ini.

Copyright 2008 – 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *