Pelantikan Pejabat Lingkup Pemerintah Daerah, Bupati Luwu; Jangan Mau Diperbudak Jabatan, Tunjukkan Integritas dan Loyalitas – RITMEE.CO.ID

BELOPA- Bupati Luwu, Basmin Mattayang melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu, Jumat (29/12/2023).
Dalam Sambutannya Bupati Luwu mengatakan, peempatan dan pengangkatan pejabat tidak dengan like and this like.
“Dibeberapa kesempatan, saya selalu menyampaikan tentang pembentukan karakter Aparatur Sipil Negara, bahwa tidak akan pernah menjadi pimpinan yang baik, jika tidak pernah jadi bawahan yang baik,” ungkapnya.
Hingga hari ini, lanjut Bupati Luwu, saya sudah dibirokrasi selama 44 tahun, memulai dari bawah, dan alhamdulillah saya tidak pernah mendapatkan masalah.
“Semua itu karena menanamkan prinsip untuk jadi bawahan yang baik yang akhirnya menjadi karakter saya untuk menjadi bawahan yang baik, paham dan tau diri sebagai bawahan,” katanya.
“Yang perlu kita pahami yaitu memahami tupoksi kita sebagai bawahan, meminta jabatan itu boleh, tapi meminta tempat jangan, sebab orang yang meminta tempat itu sudah cacat,” tambah Basmin.
Menjadi bawahan yang baik, kata Basmin Mattayang, rumusnya cepat tidak mendahului, cerdas tidak menggurui, dan tajam tidak mengiris.
“Ini yang perlu kita saudara-saudara pahami. Kita ini abdi masyarakat dan pelayan masyarakat yang harus mengedepankan pelayana public yang baik dan prima kepada masayarakat,” kata Bupati Luwu Dua periode ini.
“Serendah atau setinggi apapun jabatan kita, saya tegaskan, jangan mau diperbudak jabatan, sebab jabatan ini bukan milik kita, tunjukkan integritas saudara, loyal, dan bekerja dengan baik,” tegas Basmin Mattayang.
Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu, Andi Muhammad mengatakan, pejabat yang hari ini dilantik ialah Jabatan Tinggi Pratama, administrasi, pengawas dan kepala puskesmas.
“Tiga di antaranya merupakan hasil seleksi terbuka untuk jabatan tinggi pratama, kedepannya kita akan menerapkan assessment untuk jabatan administrasi,” tutupnya. (fit)







RITMEEKALTIM — Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma […]
RITMEEKALTIM — Banyaknya antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Balikpapan membuat […]
RITMEEKALTIM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) mendesak Pemerintah Provinsi […]

source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *