38 Wali Nagari Hasil Pilwana e-Votting di Kabupaten Agam, Kamis Besok Dilantik – berita merdeka online

Agam, (Sumbar) Beritamerdekaonline.com — Pemkab Agam melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari lakukan Pilwana secara elektronik (e-voting) dengan sukses.
Pilwana ini dilaksanakan selama bulan Juli 2023 yang terbagi dalam 6 tahap pelaksanaan.
Pemilihan Wali Nagari tersebut untuk 10 Nagari pemekaran dan 28 Nagari yang habis masa jabatannya seperti yang disampaikan oleh Kepala DPMN Drs Asril MM
di Padang Baru Lubuk Basung, Rabu (23/8/2023).
“Kesuksesan pemilihan Wali Nagari tersebut ditandai dengan tidak adanya sanggahan dalam penentuan hasil pemilihan 38 orang Wali Nagari baru baik untuk Nagari pemekaran maupun Nagari yang masa jabatan Walinagarinya berakhir.”katanya.
Semua Walinagari yang terpilih tersebut direncanakan pelantikan mereka pada esok hari Kamis 24 Agustus 2023 yang akan dilantik langsung oleh Bupati Agam Dr Andri Warman MM jam 9.00 pagi di Balairung Komplek Rumah Dinas Bupati Padang Baru Lubuk Basung.
“SK 38 Walinagari baru dengan masa jabatan periode 2023-2029 telah ditandatangani Bupati dan tertuang dalam SK Bupati Agam Nomor 375 Tahun 2023 tentang Peresmian,Pemberhentian dan Pengesahan Pengangkatan Walinagari periode 2023-2029 Lampiran pertama dan akan dilantik oleh Bupati, sementara untuk Pemberhentian Wanag 28 orang yang habis masa jabatan juga tertuang dalam SK yang sama namun pada lampiran kedua” terang Asril.
Disisi lain, Dinas Komunikasi dan Informatika juga akan memberikan dukungan acara pelantikan Walinagari terpilih dengan melakukan siaran langsung melalui Kanal Youtube Diskominfo Agam.
“Kami Diskominfo akan ikut support kegiatan pelantikan 38 Wali Nagari baru ini yang akan menjalankan tugas 5 tahun kedepan dengan live streaming agar kegiatan ini dapat disaksikan oleh warga nagari baik yang di nagari maupun yang di perantauan sekaligus dapat diputar ulang kembali” ujar Kepala Diskominfo Rahmad Lasmono AP S Sos MAP di Kantornya Padang Baru Lubuk Basung (23/8).
“Semoga semua Walinagari yang akan dilantik ini dapat melaksanakan tugas dengan baik” tutup Rahmad. (KN)
Loading
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *





source


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *